Macam-macam Rambut dan Cara Mengaturnya Agar Tampilan Lebih Stylish

0
60
Macam Macam Rambut
Macam Macam Rambut

Bagi sebagian besar wanita, rambut merupakan elemen terpeting dalam berpenampilan. Merawat dan menata rambut dapat dilakukan di mana saja termasuk di rumah. Ingin tau rekomendasi gaya rambut agar penampilan kamu tetap kekinian dan up-to-date ? beberapa tampilan gaya untuk macam-macam rambut dibawah ini patut kalian coba.

Macam-macam Rambut agar Look Semakin Menarik

1Gaya Wavy

Rambut Gaya Wavy
Rambut Gaya Wavy

Potongan ini akan sangat cocok digunakan untuk kalian yang memiliki jenis rambut bergelombang dengan kondisi rambut kombinasi kering dan berminyak. Dengan panjang rambut medium dan sedikit cutting di bagian depan rambut, akan membuat tampilan makin fresh. Gunakan beberapa aksesori seperti jepitan rambut agar penampilan kalian semakin menarik.

2Top knot

Top Knot Rambut
Top Knot Rambut

Style rambut wanita dari masa ke masa dapat menjadi inspirasi agar rambut tidak monotone. Top knot merupakan gaya rambut dari era 90’an dengan ikatan kecil diatas kepala. Tampilan akan semakin manis apabila menambahkan poni tipis. Model rambut ini sangat fleksibel dan dapat digunakan oleh wanita dengan jenis rambut lurus, ikal, keriting, bahkan bergelombang.

3Sleek ponytail

Sleek Ponytail Rambut
Sleek Ponytail Rambut

Pecinta gaya simple dan elegan akan tertarik dengan model rambut ini. Bagi kalian yang memiliki rambut lurus, tidak perlu repot lagi untuk melakukan hair do. Cukup ikat rambut ke belakang dan untuk membuat kesan wet hair, poni samping dan bagian depan rambut disemprot menggunakan hair spray sedikit saja agar tidak terlalu kering. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab rambut sebelum memulai styling.

4Wet hair look

Wet Hair Look
Wet Hair Look

Belakangan ini wet hair look sangat digandrungi terutama di kalangan selebritis, hampir mirip dengan ponytail untuk mengaplikasikan gaya ini cukup mudah. Sisir rambut kebelakang mengikuti arah rambut kemudian aplikasikan pelembab rambut agar rambut terlihat klimis. Semprotkan produk heat protect spray untuk menimbulkan kesan mengkilap pada rambut.

5Cutting berlayer

Rambut Cutting Berlayer
Rambut Cutting Berlayer

Macam-macam gaya rambut aktris pada drama Korea pasti sedikit banyak menginspirasi kita untuk membuat tampilan rambut yang berbeda. Cobalah untuk membuat potongan rambut dengan layer-layer pendek. Kesan soft dan cute akan tercipta saat rambut lurus atau ikal di cutting dengan layer. Poni tipis akan menambahkan kesan look yang lebih feminim.

6Twist Hair do

Twist Hair Do Rambut
Twist Hair Do Rambut

Nah untuk wanita yang memiliki rambut pendek atau rambut sebahu mungkin dapat mencoba style ini. Kepang rambut dengan mengambil sisi rambut bagian pelipis kanan dan pelipis kiri, kemudian pilin dengan bagian tengah rambut. Namun jangan terlalu kencang saat mengepang. Satukan hasil pilinan menggunakan ikat atau jepit rambut. Agar tercipta gradasi warna, dapat melakukan hair coloring pada beberapa bagian rambut.

7Side Bride style

Side Bride Style
Side Bride Style

Pemilik rambut lurus, ikal dan bergelombang dapat membuat tampilan rambut ini. Ambil sisi rambut bagian samping kemudian kepang dari pangkal hingga ujung rambut, kemudian jepit dan satukan kepangan dengan sisi rambut yang lain. Agar tatanan rambut semakin awet,dapat ditambahkan hair spray. Style ini sangat cocok digunakan untuk macam-macam rambut.

8Curly and messy

Curly And Messy Hair
Curly And Messy Hair

Terinspirasi dari gaya rambut era 80’an, untuk kalian yang memiliki rambut curly lakukan cutting pada bagian depan rambut dan biarkan rambut sedikit mengembang. Untuk menambah kesan retro, pemilihan aksesoris seperti head band diperlukan. Biarkan baby hair kalian terjuntai seperti poni agar menambah kesan messy. Sedikit sentuhan fashion akan membuat gaya rambut semakin kekinian. 

Setelah tahu macam-macam rambut dan style-nya, tentu saja membuat kita makin bersemangat dalam berpenampilan ya ladies ! jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan rambut dan memilih produk yang tepat agar rambut mudah diatur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini