Macam Macam Kue Seserahan Lamaran, Sebelum Menikah wajib Tahu!

0
75
Macam Kue Seserahan Lamaran
Macam Kue Seserahan Lamaran

Lamaran menjadi saat-saat menegangkan yang perlu dipersiapkan segala hantaran dan seserahan. Salah satu seserahan lamaran yaitu aneka kue. Pilihan macam macam kue seserahan lamaran yang dibawa bisa dikombinasikan dari manis sampai asin. Selain itu ada kue-kue tradisional dan modern. 

Kombinasi Macam Macam Kue Lezat untuk Seserahan saat Lamaran

1Kue Lapis

Kue Lapis
Kue Lapis

Kue tradisional yang menjadi legendaris ini selalu hadir di setiap acara. Begitu pula untuk kue seserahan lamaran, kue lapis dengan paduan warna hijau, merah mudah dan coklat ini sangat cantik menghiasi seserahan.

Tekstur kue yang kenyal dan manis menjadi pilihan untuk kue seserahan lamaran. Kue ini lengket saat dipegang, dimana beberapa orang terdahulu menjadikan ini sebagai makna filosofi yaitu keeratan cinta, keakraban dan kedua mempelai tidak akan terpecah belah.

2Kue Brownis

Kue Brownis
Kue Brownis

Kue modern satu ini tidak hanya menjadi kue favorit. Kue brownis juga menjadi andalan setiap orang. Kue brownis selalu dibawa saat berkunjung ngapel ke rumah doi. Selain itu kue populer yang enak tersebut juga bisa menjadi pilihan kue saat lamaran.

Rasa manis dari coklat kue brownis memberikan makna agar kedua mempelai nantinya selalu mendapatkan kisah yang manis selama berumah tangga. Sehingga banyak orang menjadikan kue brownis ini sebagai pilihan kue seserahan lamaran.

3Kue Lapis Legit

Kue Lapis Legit
Kue Lapis Legit

Macam-macam kue seserahan lamaran, salah satunya yaitu kue lapis legit. Kue kekinian ini sangat banyak peminat dan penggemarnya. Selain rasanya yang tidak ada bandingnya, kue lapis legit juga tidak akan mengecewakan. Teksturnya lembut dan manis.

Kue lapis legit ini sangat pas dibungkus menjadi kue seserahan untuk lamaran. Kue lapis legit ini disukai banyak orang sehingga bisa dijadikan kue seserahan untuk lamaran Anda.

4Kue Lemper

Kue Lemper
Kue Lemper

Kue dengan isian daging dan dibaluti daun pisang tersebut selalu nongol di beberapa acara. Acara pernikahan maupun lamaran. Sehingga memilih kue lemper sebagai kue seserahan lamaran juga sangat cocok.

Kue yang dibuat dari beras ketan dan paduan daging itu dapat menjadi sajian enak dan dapat mengenyangkan saat acara lamaran. Makna filosofi dari pilihan kue lemper untuk seserahan lamaran yaitu tekstur dari ketannya yang lengket disemogakan bagi kedua pengantin selalu bersama sampai maut.

5Kue Wajik

Kue Wajik
Kue Wajik

Kue tradisional dengan warna coklat ini menjadi pilihan seserahan saat lamaran. Pembuatan kue yang memakan waktu lama dan kesabaran yang ekstra. Hal ini memiliki makna filosofi. Dimana diharapkan nantinya kedua calon pengantin dapat bersabar dalam menjalani rumah tangga.

Dalam box kue seserahan, kue ini dapat dimodifikasi bentuknya. Bisa menggunakan cetakan berbentuk love atau bisa dipotong kecil-kecil. Namun, menggunakan cetakan dengan bentuk yang diinginkan adalah pilihan terfavorit. Inovasi ini menjadikan kue wajik selalu ada di antara macam-macam kue seserahan lamaran.

6Kue Jadah

Kue Jadah
Kue Jadah

Selain menjadi pilihan kue hantaran lamaran adat jawa, kue jadah juga dijadikan kue seserahan adat sunda. Namun di adat sunda kue jadah diberikan nama kue ulen. Rasanya yang manis dan merupakan salah satu kue tradisional yang banyak penggemarnya.

Makna filosofi dari memberikan kue ini sebagai seserahan adalah supaya tidak terputusnya ikatan pernikahan antara kedua calon setelah menikah. Meski nantinya mereka mengalami banyak ujian dan cobaan. Selain itu diharapkan juga pengantin selalu lengket layaknya kue jadah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini