Lirik Lagu Bucin yang Dijamin Membuat Hati Galau

0
87
Lirik Lagu Bucin
Lirik Lagu Bucin

Bagi anak muda, istilah bucin mungkin sudah tidak asing lagi karena istilah ini sudah seringkali dijadikan sebagai topik untuk pembicaraan dalam kehidupan sehari-hari. Bucin bisa diartikan sebagai orang yang sedang dibutakan oleh cinta sehingga mereka akan melakukan hal yang tidak masuk akal untuk menuruti pasangannya. Lalu, apa sajakah lirik lagu bucin yang mewakili istilah ini dengan sempurna?

Berbagai Lirik Lagu Bucin yang Menyayat Hati

Ada Band – Manusia Bodoh

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang begitu terkenal dari Ada Band sebab memiliki kisah yang begitu pilu. Manusia Bodoh menceritakan mengenai hubungan dari dua manusia yang pada awalnya tampak indah dan baik-baik saja, namun pada akhirnya hubungan tersebut pun juga berakhir dalam keadaan yang tragis dan buruk.

Salah satu liriknya memiliki makna yang begitu sedih, yakni:

Hanya kepedihan, yang selalu datang menertawakanku
Dia belahan jiwa, tega menari indah di atas tangisanku
Mencoba bertahan sekuat hati, layaknya karang yang dihempas sang ombak
 

Astrid – Jadikan Aku yang Kedua

Lirik lagu bucin yang kedua adalah lagu yang dinyanyikan oleh Astrid dengan judul Jadikan Aku yang Kedua. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai orang lain dengan begitu dalam, namun orang tersebut sudah terlanjur memilih kekasih. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuatnya menyerah dan dia pun rela menjadi orang yang kedua asal bisa bersama orang yang dicintainya.

Lirik lagu yang menggambarkan kegigihannya dalam memperoleh cinta bisa dilihat dengan jelas dari chorus-nya, seperti: 

Jadikan aku yang kedua, buatlah diriku bahagia
Walaupun kau takkan pernah, kumiliki selamanya

 Armada – Asalkan Kau Bahagia

Lagu yang satu ini sempat memperoleh ketenaran yang begitu memuncak beberapa tahun yang lalu, dan masih begitu relevan dengan keadaan pada masa sekarang. Asalkan Kau Bahagia memiliki makna yang bisa dibilang sangat menyedihkan sebab seseorang yang begitu bucinnya sampai dia tetap menerima perasaan pujaan hatinya meskipun sudah sering disakiti.

Lagu ini mengisyaratkan bahwa dia berharap pujaan hatinya tetap bahagia, sebab dengan begitu ia pun juga akan turut berbahagia. Sepenggal lirik yang menggambarkan situasi tersebut adalah: 

Katakanlah sekarang bahwa kau tak bahagia
Aku punya ragamu, tapi tidak hatimu
Kau tak perlu berbohong kau masih menginginkannya
Kurela kau dengannya, asalkan kau bahagia
 

Ungu – Cinta Dalam Hati

Lagu yang terakhir ini dibawakan oleh band Ungu, dan bercerita mengenai seorang lelaki yang menyukai seorang perempuan namun dia tidak dapat mengungkapkan hal tersebut secara langsung. Sehingga, dia pun berharap bahwa kelak dia dapat memeluk kekasih hatinya untuk mengucapkan selamat tinggal walaupun hanya sekali saja.

Dengan makna yang begitu pilu dan penuh kepedihan, lagu ini berhasil menyayat hati kebanyakan orang sebab lelaki yang ada di dalam lirik ini tetap menyimpan perasaannya di dalam hati sampai akhir. Salah satu lirik yang paling membekas yaitu: 

Kuingin kau tahu, diriku di sini menanti dirimu
Meski kutunggu hingga ujung waktuku
Dan berharap, rasa ini kan abadi untuk selamanya

Nah, itu dia beberapa lirik lagu bucin yang begitu menyayat hati siapapun yang mendengarnya. Meskipun lagu tersebut memang cocok untuk dijadikan alat sebagai pengungkap perasaan, namun pikirkanlah sekali lagi apakah menjadi orang yang bucin dapat berguna demi masa depan atau justru hanya membuang-buang waktu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini