Ketep Pass Menyajikan Pemandangan Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi

0
129
Ketep Pass Magelang
Ketep Pass Magelang

Ketep Pass merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang cukup populer di kalangan wisatawan. Hal tersebut tidak mengherankan sebab Ketep Pass menyajikan wisata pemandangan menakjubkan yang tidak boleh dilewatkan, sebab tempat ini dikelilingi oleh dua gunung yang indah yakni gunung Merbabu dan Merapi. Lantas, kegiatan apa sajakah yang bisa dilakukan di tempat wisata ini?

Ragam Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Ketep Pass

Mempelajari Vulkanologi dengan Mendalam

Ketep Pass Mempelajari Vulkanologi
Ketep Pass Mempelajari Vulkanologi

Kegiatan pertama yang dapat dilakukan oleh pengunjung ketika berada di Ketep Pass adalah mempelajari vulkanologi dengan lebih mendalam. Terkadang masih banyak pengunjung awam yang tidak tahu menahu mengenai ilmu tersebut, sehingga dengan mempelajarinya di tempat ini maka mereka bisa mendapat ilmu yang sangat bermanfaat untuk keselamatan mereka sendiri.

Untuk melakukan hal tersebut, pengunjung dapat mengunjungi Museum Vulkanologi yang menyimpan beragam informasi mengenai aktivitas vulkanik yang ada di dalam gunung. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan ilmu tersebut dengan melihat bentuk dan karakteristik gunung merapi melalui teropong.

Menyaksikan Pemandangan Matahari Terbit dan Tenggelam

Pemandangan Matahari Terbit Dan Tenggelam 
Pemandangan Matahari Terbit Dan Tenggelam

Ketep Pass menyajikan wisata pemandangan menakjubkan yang mampu membuat siapapun merasa terpana, salah satunya yaitu pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang sangat menawan. Pemandangan matahari terbit di tempat ini tampak sangat unik jika dibandingkan dengan tempat wisata lain, sebab matahari itu akan muncul di antara dua gunung, sehingga terlihat mirip dengan gambar legendaris yang sangat populer ketika masa kecil itu.

Karena itulah, waktu untuk mengunjungi tempat ini yang paling direkomendasikan adalah saat sore atau pagi hari, sebab pengunjung dapat melihat sendiri fenomena alam yang begitu mempesona. Pada saat pagi hari udara di Ketep Pass sangat sejuk dan segar sehingga bagus bagi paru-paru pengunjung.

Mengunjungi Kebun Strawberry

Ketep Pass Kebun Strawberry
Ketep Pass Kebun Strawberry

Selanjutnya, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lain yang tak kalah menarik yaitu mengunjungi Kebun Strawberry Ketep Pass. Di kebun ini, pengunjung dapat memetik buah segar berwarna merah itu tanpa memerlukan bantuan orang lain, sehingga dapat menjadi pengalaman tersendiri yang tidak akan bisa dilupakan.

Tiket untuk memasuki kebun ini sangat terjangkau sehingga tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya lain yang lebih tinggi. Kualitas buah yang dihasilkan oleh kebun ini pun tidak bisa dianggap remeh sebab terasa sangat lezat dan tidak terlalu kecut, sebab kebun ini dirawat pada area yang sangat bersih.

Melakukan Meditasi

Selain menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan seperti meditasi untuk menghilangkan segala keresahan dan beban pikiran yang susah untuk diusir. Waktu yang paling tepat untuk melakukan hal ini yaitu pada saat pagi hari, di mana masih belum banyak pengunjung yang datang sehingga Anda bisa duduk santai sambil bermeditasi.

Melihat Kemegahan Lima Gunung

Terakhir, pengunjung dapat melihat kemegahan lima gunung secara sekaligus. Selain gunung Merapi dan Merbabu, Ketep Pass juga dikelilingi oleh gunung Sindoro, Slamet, dan Sumbing.

Apabila ingin melihat kemegahan gunung itu, pengunjung bisa melewati pelataran Panca Arga terlebih dahulu. Pelataran ini cukup mudah untuk dilalui, sehingga pengunjung tidak memerlukan tenaga ekstra agar sampai di tempat tujuan.

Nah, demikianlah beberapa kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung saat berada di Ketep Pass. Karena Ketep Pass menyajikan wisata pemandangan yang sangat unik, hal itu tentu menjadi daya tarik paling utama bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini