Kenalilah Model Kacamata Wanita yang sesuai Bentuk Wajah

0
Kenalilah Model Kacamata Wanita Yang Sesuai Bentuk Wajah

Perbedaan bentuk wajah tentunya mempengaruhi pemilihan jenis kacamata apa yang kita pakai. Kesalahan dalam memilih malah membuat wajah kita tidak menonjol ataupun sebaliknya makin menonjolkan bentuk wajah kita.

Pengetahuan akan bentuk wajah sendiri bisa membuat kita dengan mudah memilih style apa yang kita ingin tonjolkan, termasuk kacamata. Tren terkini yang sedang populer belum tentu cocok dengan wajah kita.

Kenalilah bentuk wajah dan frame yang cocok dan apa yang harus dihindari, dibawah ini:

1Kacamata dengan frame cat eye cocok untuk pemilik wajah oval

Kacamata Frame Cat Eye Wajah Oval. Sumber: Tribunnews

Dengan ciri lengkung garis rahang lembut, bentuk wajah sedikit runcing di dagu, dengan tulang pipi tinggi.  Membuat hampir semua jenis kacamata cocok digunakan oleh pemilik wajah oval. Contohnya adalah kacamata Wayfarer arau Cat Eye. Baik warna gelap ataupun terang, berbagai bentuk frame, hampir semua cocok. Namun ada beberapa hal yang harus dihindari, yaitu kacamata dengan ukuran terlalu besar yang malah membuat wajah menjadi tidak menonjol karena wajah oval mempunyai dahi dan rahang yang luas. Sebenarnya wajah oval tidak mempunyai masalah dalam memilih fram kacamata. Pilihlah frame kacamata yang pas di wajah.

2Kacamata frame bulat untuk pemilik wajah persegi

Kacamata Frame Bulat Wajah Persegi. Sumber : Hipwee

Dengan ciri wajah yang mempunyai dahi lebar dan garis rahang yang kuat maka frame bulat adalah pilihan yang cocok bagi kamu yang memiliki bentuk wajah persegi dengan keproporisionalannya vertical maupun horizontal. Contohnya seperti kacamata aviator ataupun kacamata dengan frame vintage atau cat eye. Hindari warna terang dan tentunya yang berbentuk geometris yang bisa memberikan wajah kamu terlalu banyak sudut.

3Kacamata frame wayfarer untuk pemilik wajah bulat

Kacamata Wayfarer Wajah Bulat

Karena memiliki pipi yang chubby dengan dahi yang luas dan dagu yang bulat. Tentu saja pemilik wajah bulat harus menghindari bentuk kacamata bulat yang membuat wajah malah semakin bulat. Apalagi kacamata dengan bingkai yang sempit yang identik dengan Jhon Lennon.

Gunakanlah frame persegi atau yang memiliki banyak sudut, kamu bisa bereksperimen dengan berbagai bentuk bingkai yang unik yang tentunya bersudut. Contohnya adalah kacamata wayfarer karena memiliki bentuk yang tajam di ujung-ujungnya. Pilihlah frame yang pas di wajah atau frame yang sedikit besar yang bisa mengesankan wajah terlihat lebih kecil.

4Kacamata rimless untuk pemilik wajah berbentuk hati

Rimless Untuk Pemilik Wajah Berbentuk Hati

Dengan ciri wajah yang tentunya berbentuk seperti hati, dahi yang lebar dan dagu runcing dan tulang pipi tinggi.

Membuat pemilik wajah berbentuk hati cocok memakai kacamata dengan frame rimless atau yang tidak memiliki frame atau frame yang tipis. Agar area dahi dan frame terlihat seimbang dan bisa meminimalkan perhatian ke bagian atas wajah,  selain itu juga frame aviator cocok.

pilihlah frame yang bulat atau oval dengan warna yang cerah dan ringan. Tidak cocok dengan warna gelap ataupun bingkai yang tebal dibagian atas atau kacamata yang mempunyai elemen dekoratif.

5Kacamata Frame oversized cocok untuk pemilik wajah lonjong

Wajah Lonjong Kacamata Frame Oversized. Sumber : blogspot

Dengan ciri khas tulang pipi dan rahang yang tegas, wajah lonjong terlihat lebih panjang dari orang lain. Anda bisa memakai bentuk kacamata yang besar (oversized) yang bisa membuat wajah lebih tersamarkan dan membuat penampilan lebih memukau.

Pemilihan jenis frame kacamatanya bebas terserah kamu, apa saja akan cocok dengan wajah lonjong.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version