Kenalilah Ciri-Ciri Sabun Klinskin Palsu agar Tidak Terjebak

0
191
Ciri Ciri Sabun Klinskin Palsu
Ilustrasi: Sabun Klinskin

Saat ini banyak sekali produk skincare lokal yang mudah dipalsukan, salah satunya adalah sabun klinskin. Menurut pengakuan pemilik dan pemegang izin edar produk Klinskin Adev, Akbar Tanjung, produk skincare klinskin kerap dipalsukan. Dengan adanya pemalsuan produk tersebut, Akbar mengalami kerugian materiil hingga miliaran rupiah dan juga kerugian non-materil. Agar Anda tidak menjadi korban pemalsuan produk sabun klinskin, maka kenali ciri-ciri sabun klinskin palsu.

Inilah Ciri-Ciri Sabun Klinskin Palsu

Produk sabun klinskin palsu telah beredar luas di pasaran akibat perdagangan atau produksi illegal dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Tidak adanya izin edar membuat nama brand klinskin menjadi tercemar. Akbar Tanjung selaku pemegang izin edar sekaligus pemilik brand klinskin merasa geram terhadap pelaku sehingga ia berusaha agar nama baik produk klinskin kembali pulih seperti sedia kala. Oleh karena itu, Akbar menghimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti ketika membelinya.

Manfaat sabun klinskin yang dapat membersihkan tubuh dari minyak berlebih dan juga kotoran dengan kandungan bahan-bahan seperti olive oil dan bahan lainnya seakan menjadi berita hoax bagi sebagian orang yang membeli produk sabun klinskin palsu. Dilihat dari bentuknya memang hampir tidak ada perbedaan antara sabun klinskin yang asli dan palsu. Namun jika diteliti lebih detail lagi, ada beberapa ciri khusus yang memperlihatkan sabun klinskin palsu sehingga Anda harus lebih berhati-hati. Berikut beberapa ciri khusus sabun klinskin yang palsu :

Nomor BPOM palsu

Setiap produk skincare yang aman digunakan pasti memiliki nomor BPOM. Sama halnya seperti produk sabun klinskin yang merupakan produksi dari PT Adev Natural Indonesia dan hasil distribusi dari CV Pancasona Indomedia ini. Untuk melihat ada atau tidaknya nomor BPOM, Anda bisa mengecek di bagian kemasan sabun klinskin yang terletak di bagian depan sebelah kiri di pojok bawah. Setelah itu Anda cek nomor BPOM tersebut di web resmi BPOM.

Untuk membuktikan produk tersebut asli atau palsu, Anda bisa lihat hasil dari cek nomor BPOM di web resmi BPOM. Jika hasilnya muncul dan menyatakan bahwa produk tersebut asli, maka sabun klinskin terbukti asli dan aman digunakan. Sementara jika muncul kata-kata semacam ‘hasil tidak ditemukan’ maka sudah bisa dipastikan bahwa itu adalah ciri-ciri sabun klinskin palsu dan tidak aman digunakan karena merupakan produk tiruan.

Tidak ada kode khusus

Produk sabun klinskin yang asli memiliki kode khusus yang terdapat di bagian belakang kemasan. Kode khusus tersebut digunakan untuk mengecek keaslian produk sabun klinskin. Sehingga Anda bisa mengecek di bagian belakang kemasan produk, apakah ada kode khusus tersebut atau tidak. Jika tidak ada, maka produk sabun klinskin merupakan produk sabun klinskin yang palsu dan tidak aman jika digunakan.

Kode khusus yang ada di belakang kemasan terdiri dari tiga jenis kode. Anda bisa mengeceknya dengan mengunjungi website resmi http://cek.adevnatural.co.id/ dengan memasukkan tiga jenis kode yang terdapat pada belakang kemasan sabun. Apabila kode yang Anda masukkan valid, maka produk sabun klinskin terbukti asli, walaupun harganya mahal atau murah. Pastikan agar tidak salah ketik angka maupun huruf yang tertera di kode.

Ciri-ciri sabun klinskin palsu di atas dapat menjadi patokan supaya Anda bisa lebih berhat-hati ketika akan membeli produk tersebut. Apabila produk terbukti keasliannya, maka tidak ada efek samping sabun klinskin yang akan Anda rasakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini