Kegunaan Buah Zaitun Untuk Kecantikan

0
255
Buah Zaitun
Buah Zaitun image src : jakpusnews.pikiran-rakyat.com

Khasiat buah zaitun memang tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak penelitian yang mengungkap kandungan unik di dalamnya. Beberapa sumber bahkan menyebutkan sudah lama dikonsumsi manusia. Bahkan lebih istimewa karena buah zaitun adalah salah satu dari dua buah yang disebutkan dalam Al-Qur’an. Hal ini semakin menambah nilai tambah buah hijau. Tak heran jika banyak produk kecantikan kini menggunakan zaitun sebagai bahan utamanya.

Disamping itu, minyak zaitun juga berpotensi besar dalam meningkatkan kebugaran serta kecantikan tubuh. Di titik inilah jelas bahwa khasiat buah ini tidak hanya digunakan untuk kaum Hawa. Namun bagi Anda yang berjenis kelamin pria juga bisa memanfaatkannya sebagai bentuk perlindungan tubuh dari berbagai gangguan kesehatan. Berbicara tentang kesehatan tentunya membuat pikiran tertuju pada aspek-aspek yang harus dijalankan. Sebagian besar dari Anda pasti akan memikirkan cara berolahraga secara teratur.

Hingga pola makan sehat dan seimbang. Pada dasarnya kedua hal itu hanya sedikit tentang kesehatan. Disamping itu, terdapat beberapa elemen lain yang semuanya saling bersinergi. Misalnya, pemenuhan jam istirahat dengan baik, lalu cairan dalam tubuh, dan pikiran pada energi positif. Semua konsep ini harus dipenuhi secara tidak langsung. Pasalnya, organisasi kesehatan dunia mengatakan bahwa sehat adalah kemampuan seseorang untuk menjaga keseimbangan fisik dan mental. Saat masih ada kesalahan di salah satu elemen. Artinya Anda belum masuk kriteria sehat seutuhnya

Rahasia Besar Dibalik Zaitun

Zaitun bukan lagi elemen baru dalam dunia kesehatan atau kecantikan. Itu adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari manusia. Pasalnya, buah hijau sudah mendapat predikat seperti itu sejak dulu. Unikannya tidak hanya digunakan sebagai bagian dari perlindungan diri. Namun berubah menjadi komponen penting dalam produk kecantikan. Dimana mampu membantu melembabkan dan meremajakan kulit.

Hal yang sama terjadi pada kebutuhan antioksidan. Dimana buah zaitun termasuk buah yang kaya akan senyawa tersebut. Itu sebabnya sering dikaitkan dengan obat pelawan kanker. Seperti diketahui, antioksidan merupakan salah satu elemen penting dalam mendukung peningkatan sistem imun. Saat sistem imun terjaga dengan baik. Bisa dikatakan tubuh dengan mudah terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.

Manfaat Zaitun untuk Kesehatan dan kecantikan

Zaitun bukan lagi elemen baru dalam dunia kesehatan. Ia mampu mendukung tubuh dalam mengoptimalkan metabolisme. Ini tidak terjadi begitu saja. Beberapa penelitian bahkan telah membuktikan betapa kuatnya buah zaitun dalam memberikan perlindungan. Nilai yang juga diidam-idamkan adalah banyaknya khasiat lain yang bisa digunakan untuk perawatan kulit. Tidakkah Anda setuju bahwa masker minyak zaitun adalah aktivitas yang cukup menyenangkan?

Selain nyaman digunakan. Penanda kecantikan ini juga mudah diaplikasikan. Anda hanya perlu mencampurkannya dengan madu. Lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air bersih mengalir. Lakukan aktivitas ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Nah, di bawah ini manfaat lain buah zaitun dalam menjaga kesehatan tubuh:

Menghindari Penyakit Kronis

Seperti yang telah diketahui bahwa kandungan buah zaitun yang paling tinggi adalah antioksidan. Zat unik ini tak hanya bermanfaat mencegah kanker. Namun, ini juga berguna untuk melindungi diri Anda dari penyakit kronis lainnya.

Meminimalkan Penyakit Jantung

Kandungan asam lemak pada buah zaitun juga dinilai efektif menjaga tubuh dari penyakit jantung.

Mencegah terjadinya penuaan dini

Selain bisa terhindar dari penyakit kronis. Antioksidan dalam buah zaitun juga efektif mencegah tanda-tanda penuaan dini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini