Beranda Ibu dan Anak Kalkulator Menghitung Masa Subur

Kalkulator Menghitung Masa Subur

0
Kalkulator Menghitung Masa Subur
Kalkulator Menghitung Masa Subur

Masa subur adalah masa dimana seorang wanita berada dalam kondisi yang tepat untuk hamil. Masa ini dengan sel telur yang sudah siap menerima sel sperma untuk masuk ke rahim dan membuahinya. Umumnya masa subur pada wanita terjadi antara 2 sampai 5 hari sebelum ovulasi. Ovulasi sendiri adalah proses dimana sel telur dilepaskan oleh ovarium dan siap untuk dibuahi dalam 12 sampai 24 jam. Kalkulator menghitung masa subur berfungsi untuk menghitung kapan terjadinya hal tersebut.

Kalkulator memang umumnya digunakan untuk menghitung sistem operasi bilangan. Namun, kalkulator yang satu ini digunakan untuk menghitung kapan seorang wanita masuk dalam masa suburnya. Hal ini berfungsi untuk para pasangan suami istri bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan suami istri dan mendapatkan anak.

Untuk mencari kalkulator ini bisa dicari di google dan para penggunanya bisa mengetahui kapan masa subur seorang perempuan. Berikut adalah cara menggunakan kalkulator untuk mengetahui kapan seorang wanita dinyatakan subur dan tepat untuk melakukan hubungan intim. 

Cara mengetahui seorang wanita subur menggunakan kalkulator masa subur

Sebelum memulai pastikan penggunanya memiliki koneksi internet. Hal ini karena untuk menggunakan kalkulator ini harus dilakukan secara online melalui komputer atau smartphone.

  • Masuk Browser

Pertama masuk ke browser di komputer atau smartphone kalian (bebas boleh chrome, mozilla atau browser lainnya). Kemudian pada kolom pencarian masukan kata kunci “kalkulator masa subur”. Setelah itu pilih salah satu situs yang menyediakan jasa penghitungan masa subur wanita. Nanti para pengguna akan dibawa masuk ke dalam situs tersebut untuk menghitung masa subur seorang wanita.

  • Masuk ke Dalam Situs

Setelah masuk ke dalam situs tersebut para pengguna akan ditunjukan beberapa penjelasan tentang wanita di masa suburnya. Dari apa itu masa subur cara menghitungnya dan beberapa hal lainnya seputar seorang wanita. Ada beberapa fakta seputaran wanita yang mungkin saja belum diketahui oleh orang banyak.

  • Memasukan Data yang Diperlukan

Setelah membaca tentang informasi seputaran seorang wanita para pengguna akan diminta mengisikan beberapa data seputaran wanita haid. Dari HPHT atau hari pertama haid terakhir, lama haid, dan lama siklus haid.

HPHT atau hari pertama haid terakhir adalah masa dimana seorang wanita mengalami haid hari pertama di bulan terakhir dia haid. Atau simpelnya adalah misal seorang wanita haid dari tanggal 7 Juni sampai tanggal 12 Juni maka HPHT wanita tersebut adalah tanggal 7 Juni. Berikutnya lama haid adalah jumlah hari masa wanita tersebut haid. Sedangkan siklus haid adalah selang waktu dari haid terakhir ke haid berikutnya.

  • Melihat Hasil Perhitungan

Setelah memasukan data yang diperlukan berikutnya kalkulator menghitung masa subur akan menghitung menggunakan data tersebut. Setelah berhasil dihitung data akan ditampilkan berupa kalender di bulan berikutnya dengan tanda di tanggal mana saja seorang wanita akan memasuki masa suburnya.

Akan terlihat 5 tanggal yang memiliki tanda jika seorang wanita memasuki masa subur. Hal ini karena normalnya seorang wanita memiliki masa subur selama 2 hari sampai 5 hari di setiap bulannya.

Setelah mengetahui masa subur seorang wanita menggunakan kalkulator menghitung masa subur, pasangan suami istri bisa melakukan hubungan intim di tanggal tersebut guna untuk mendapatkan anak. Tanggal tersebut dijamin adalah tanggal yang paling pas ketika pasangan suami istri ingin memiliki momongan.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version