8 Jenis Sakit Perut Yang Jarang Diketahui

0
214
Jenis Sakit Perut Pexels
Jenis Sakit Perut Pexels

Sakit perut memang sudah menjadi penyakit yang paling sering terjadi pada setiap manusia. Anak-anak maupun orang tua pasti pernah mengalami sakit perut, hanya saja jenis sakit perut bisa beda dan pada artikel kali ini, kami akan membahas secara detail tentang Jenis Sakit Perut yang mungkin saja belum kalian ketahu.

Jenis Sakit Perut ternyata ada 8 macam dan semuanya akan terasa sama ketika sakit. Namun, untung saja di indonesia kaya akan bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah penyakit, terutama masalah kecil seperti sakit perut. Meskipun penyakit ini tidak berbahaya dan berakibat fatal namun orang yang sering mengalami sakit perut juga tidak akan diam saja.

Karena masalah penyakit ini sangat mengganggu jalannya aktivitas seseorang apalagi bagi ia seorang pekerja keras dan tidak punya waktu untuk mengeluh soal masalah sakit perut. Meskipun demikian mau tidak mau seseorang pasti akan pernah mengalami sakit perut kapan saja dan dimana saja. Oleh sebab itu penanganan yang tepat perlu kita terapkan sejak sekarang.

Jenis Sakit Perut

Untuk yang penasaran apa saja macam sakit perut, maka silahkan membaca penjelasan kami berikut ini.

Jadwal Makan Tidak Teratur

Sudah pasti ini penyebab utama yang paling sering dilakukan, yaitu jadwal makan yang tidak teratur. Sebab perut tidak boleh kosong, karena dalam perut kita seperti ada proses penggilingan sendiri yang tidak akan pernah berhenti. Secara logika kalau tidak ada makanan, maka apa yang akan digiling?

Akibat Berlari

Pernahkah anda mengalami sakit peru sehabis lari seharian? Biasanya orang yang jarang olahraga pasti akan mengalami sakit perut akibat lari secara mendadak. Hal ini dikarenakan urat-urat dalam perut naik keatas atau turun kebawah secara tidak beraturan yang ditimbulkan oleh goncangan akibat makanan yang belum selesai digiling.

Perut Kembung

Jenis sakit perut ini disebabkan oleh gas yang ada didalam perut yang pada suatu ketika gas tersebut naik keatas dan membuat perut terasa sakit. Biasanya perut kembung terjadi akibat masuk angin dan jenis makanan atau minuman yang kita konsumsi.

Sembelit

Sembelit adalah diakibatkan oleh makanan yang anda konsumsi sangat banyak terutama yang mengandung karbohidrat dan protein namun sangat rendah akan kandungan serat, yang membuat makanan dalam perut sangat sulit untuk digiling sehingga BAB (Buang Air Besar) menjadi tidak lancar. Oleh sebab itu sembelit juga bisa memicu rasa sakit dalam perut.

Diare

Diare terjadi akibat anda mengkonsumsi makanan yang tidak higenis, mengandung bakteri atau pun makanan yang masih mentah. Hal ini dapat mengakibatkan rasa mules atau perut seperti diputar-putar yang dikarenakan makanan yang anda konsumsi tadi. Diare juga dapat anda keluar masuk kamar mandi atau dengan kata lain anda bisa saja BAB (Buang Air Besar) 3-5 kali dalam 1 hari. Tentu saja saat terjadinya diare sakit dan perih pada perut tidak bisa dihindari.

Asam Lambung

Tidak semua jenis makanan cocok dengan perut setiap orang, mengkonsumsi makanan dengan tingkat keasaman yang tinggi juga dapat membuat perut menjadi perih.

Menderita Maag

Apakah anda penderita penyakit mag? Bila ia, tentu saja sakit perut secara otomatis akan terjadi apabila pantangan yang harus dihindari dari penyakit mag ini tidak anda patuhi. Untuk lebih lengkapnya mengatasi penyakit mag silahkan baca artikelnya disini : Cara Alami Menyembuhkan Sakit Maag Dengan Cepat

Infeksi

Periksalah perut anda, mungkin ada luka yang menyebabkan infeksi dalam perut. Cobalah untuk pergi kerumah sakit dan berkonsultasi pada dokter serta penanganan yang tepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini