Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sobat matawanita.com, kali ini blog Matawanita akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: unsur kebahasaan yang terdapat dalam teks ulasan. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita simak rangkumannya. Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan itu. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

unsur kebahasaan yang terdapat dalam teks ulasan

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: unsur kebahasaan yang terdapat dalam teks ulasan

Unsur” teks ulasan
Seperti teks-teks pada umumnya teks ulasan juga memiliki unsur-unsur di dalamnya. Unsur unsur tersebut adalah unsur kebahasaan, intrinsik, dan ekstrinsik. Berikut ini akan dijelaskan tentang pengertian unsur-unsur dalam teks ulasan

Unsur kebahasaan

Kata sifat sikap :
–> kata yang berfungsi untuk mendeskripsikan palaku dalam penampilan fisik atau kepribadiannya.
Contoh : lembut, nakal, antagonis, teladan, eksotis, dll.

Kata kerja :
–> kelas kata yang menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya. Jenis kata ini biasanya menjadi predikat dalam suatu frasa atau kalimat. Berdasarkan objeknya, kata kerja dapat dibagi menjadi dua: kata kerja transitif yang membutuhkan pelengkap atau objek seperti memukul (bola), serta kata kerja intransitif yang tidak membutuhkan pelengkap seperti lari.

Kata benda :
–> kelas kata yang menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan. Kata benda dapat dibagi menjadi dua: kata benda konkret untuk benda yang dapat dikenal dengan panca indera (misalnya buku), serta kata benda abstrak untuk benda yang menyatakan hal yang hanya dapat dikenal dengan pikiran (misalnya cinta).
Selain itu, jenis kata ini juga dapat dikelompokkan menjadi kata benda khusus atau nama diri (proper noun) dan kata benda umum atau nama jenis (common noun). Kata benda nama diri adalah kata benda yang mewakili suatu entitas tertentu (misalnya Jakarta atau Ali), sedangkan kata benda umum adalah sebaliknya, menjelaskan suatu kelas entitas (misalnya kota atau orang).

Demikian pembahasan atas pertanyaan: unsur kebahasaan yang terdapat dalam teks ulasan. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang unsur kebahasaan yang terdapat dalam teks ulasan, semoga dengan pembahasan ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini