Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sobat blog Matawanita, pada kesempatan ini saya akan berbagi jawaban dari pertanyaan: Tulislah sejarah singkat mengenai penyusunan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama simak pembahasannya. Di halaman ini ada pilihan jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan yang satu ini. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

Tulislah sejarah singkat mengenai penyusunan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Tulislah sejarah singkat mengenai penyusunan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Sejarah Singkat Mengenai Penyusunan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Proklamasi Indonesia dilaksanakan Pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di sebuah rumah hibah dari Faradj bin Said bin Awadh Martak di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Kata-kata dan deklarasi proklamasi tersebut harus menyeimbangkan kepentingan kepentingan internal Indonesia dan Jepang yang saling bertentangan pada saat itu.

Proklamasi tersebut menandai dimulainya perlawanan diplomatik dan bersenjata dari Revolusi Nasional Indonesia, yang berperang melawan pasukan Belanda dan warga sipil pro-Belanda, hingga Belanda secara resmi mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1949.

Isi Teks Proklamasi

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal2 jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan

dengan tjara saksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja.

Demikian jawaban atas pertanyaan: Tulislah sejarah singkat mengenai penyusunan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang Tulislah sejarah singkat mengenai penyusunan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, semoga dengan pembahasan ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini