Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca blog Matawanita, kali ini matawanita.com akan berbagi jawaban dari pertanyaan: Tuliskan sifat-sifat protein?. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat rangkumannya. Di halaman ini ada beberapa pilihan jawaban tentang pertanyaan tersebut. Silakan menelaah lebih lanjut.

Pertanyaan

Tuliskan sifat-sifat protein?

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Tuliskan sifat-sifat protein?

protein tidak berwarna dan hambar
mereka homogen dan kristal,protein banyak sifat koloid,tinggi difusi protein sangat lambat

Jawaban

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Tuliskan sifat-sifat protein?

Sifat ProteinSifat umum protein mirip dengan asam amino:Sifat fisik ProteinProtein tidak berwarna dan hambar.Mereka homogen dan kristal.Protein bervariasi dalam bentuk, protein bisa berbentuk struktur kristaloid sederhana sampai struktur fibrilar panjang.Struktur protein terdiri dari dua pola yang berbeda – protein globular dan protein fibrilar.Protein globular yang berbentuk bulat dan hadir pada tanaman. Protein Fibrilar yang seperti benang, mereka umumnya hadir pada hewan.Protein umumnya memiliki berat molekul besar berkisar antara 5 X 103 dan 1 X 106.Karena ukuran besar, protein menunjukkan banyak sifat koloid.Tingkat difusi protein sangat lambat.Protein menunjukkan efek Tyndall.Protein cenderung mengubah sifat mereka seperti denaturasi. Banyak sekali proses denaturasi diikuti dengan koagulasi.Denaturasi mungkin akibat dari agen fisik atau kimia. Para agen fisik meliputi, gemetar, pembekuan, pemanasan dll agen kimia seperti sinar-X, radiasi radioaktif dan ultrasonik.Protein seperti asam amino menunjukkan amfoter yaitu properti, mereka dapat bertindak sebagai asam dan alkali.Seperti protein yang amfoterik di alam, mereka dapat membentuk garam dengan kedua kation dan anion berdasarkan muatan bersih.Kelarutan protein tergantung pada pH. Kelarutan terendah terlihat pada titik isoelektrik, kelarutan meningkat dengan meningkatnya keasaman atau alkalinitas.Semua protein menunjukkan bidang cahaya terpolarisasi ke kiri, yaitu, laevorotatory.ikatan hidrogen pada proteinSifat Kimia ProteinProtein ketika dihidrolisis oleh asam, seperti asam pekat HCl hasil amino dalam bentuk hidroklorida mereka.Ketika Protein dihidrolisis dengan alkali menyebabkan hidrolisis asam amino tertentu seperti arginie, sistein, serin, dll, juga aktivitas optik dari asam amino yang hilang.Protein yang reaksi dengan alkohol memberikan ester yang sesuai. Proses ini dikenal sebagai esterifikasi.Asam amino bereaksi dengan amina membentuk amida.Ketika asam amino bebas atau protein dikatakan bereaksi dengan asam mineral seperti HCl, garam asam terbentuk.Ketika asam amino dalam medium alkali bereaksi dengan banyak asam klorida, reaksi asilasi berlangsung.Reaksi Sanger adalah Protein bereaksi dengan reagen FDNB untuk menghasilkan turunan berwarna kuning, asam amino DNB.Tes Folin adalah tes spesifik untuk asam amino tirosin, di mana warna biru berkembang dengan asam phosphomolybdotungstic dalam larutan alkali karena kehadiran kelompok fenol.

Nah itu dia pembahasan dari pertanyaan: Tuliskan sifat-sifat protein?. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang Tuliskan sifat-sifat protein?, semoga dengan postingan ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini