Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca blog Matawanita, kali ini halaman ini akan membahas jawaban atas pertanyaan: tuliskan perbedaan otot rangka,otot jantung,otot polos !​. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama simak rangkumannya. Di halaman ini ada pilihan jawaban tentang pertanyaan tersebut. Silakan menelaah lebih lanjut.

Pertanyaan

tuliskan perbedaan otot rangka,otot jantung,otot polos !​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: tuliskan perbedaan otot rangka,otot jantung,otot polos !​

Jawaban:

Berdasarkan strukturnya, otot dibedakan menjadi tiga macam yaitu otot lurik, otot polos dan otot jantung.

  • Otot lurik. Otot lurik juga disebut otot rangka karena melekat pada tulang (rangka) dan berfungsi menggerakan tulang yang melekat padaya. Ciri-ciri dari otot lurik yaitu berbentuk memanjang dan berinti. Letak inti berada di tepi. Cara kerja otot ini adalah sadar.
  • Otot polos. Ciri-ciri otot polos yaitu berbentuk gelendong dan memiliki inti satu yang berada di tengah. Otot ini tidak melekat pada rangka dan aktivitasnya lebih lambat. Otot polos bekerja secara tidak sadar dan terletak pada organ-organ saluran pencernaan, saluran pernapasan dan saluran ekskresi.
  • Otot jantung. Otot jantung bentuknya seperti otot lurik tetapi intinya terletak di tengah. Selain itu, perbedaannya dari otot lurik yaitu terdapat anastomosis (pengabungan) sehingga bentuknya bercabang. Otot ini bekerja secara tidak sadar dan terletak di jantung

Penjelasan:

semoga membantu jangan lupa Follow dan jadikan jawaban terbaik ya kak;)

#maaf kalau salah

Demikian pembahasan atas pertanyaan: tuliskan perbedaan otot rangka,otot jantung,otot polos !​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai tuliskan perbedaan otot rangka,otot jantung,otot polos !​, semoga dengan rangkuman pembahasan dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini