Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sahabat matawanita.com, kali ini blog ini akan berbagi jawaban atas pertanyaan: Simpanse memiliki kromosom diploid (2n) berjumlah 48 buah, maka rumus kromosom pada sel somatis simp…. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat pembahasannya. Di artikel ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

Simpanse memiliki kromosom diploid (2n) berjumlah 48 buah, maka rumus kromosom pada sel somatis simpanse jantan adalah …..

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Simpanse memiliki kromosom diploid (2n) berjumlah 48 buah, maka rumus kromosom pada sel somatis simpanse jantan adalah …..

Jawaban:

Simpanse dengan jumlah kromosom diploid (2n), artinya kromosom pada sel somatisnya adalah (2n) yaitu 48 buah atau 23 pasang sel autosom dan 1 pasang sel gonosom. Sel somatis disebut juga sebagai sel tubuh.

Penjelasan:

Kromosom pada manusia terdisi dari kromosom autosom dan kromosom gonosom. Kromosom ini terdiri dari 23 pasang, 22 pasang kromosom tubuh (autosom) dan 1 pasang kromosom kelamin (gonosom). Kromosom autosom adalah kromosom yang menurunkan sifat seperti warna kulit, warna rambut, dan tinggi badan. Sedangkan kromosom gonosom yang menurunkan jenis kelamin.

Pelajari lebih lanjut materi tentang sel tubuh pada https://brainly.co.id/tugas/631790.

#BelajarBersamaBrainly

Demikian pembahasan atas pertanyaan: Simpanse memiliki kromosom diploid (2n) berjumlah 48 buah, maka rumus kromosom pada sel somatis simp…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai Simpanse memiliki kromosom diploid (2n) berjumlah 48 buah, maka rumus kromosom pada sel somatis simp…, semoga dengan rangkuman pembahasan bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini