Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca setia blog Matawanita, kali ini admin akan membahas jawaban dari pertanyaan: sifat dan kegunaan senyawa turunan alkana. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita simak rangkumannya. Di halaman ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut. Silakan menelusuri lebih lanjut.

Pertanyaan

sifat dan kegunaan senyawa turunan alkana

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: sifat dan kegunaan senyawa turunan alkana

Jawaban:

Senyawa turunan alkana merupakan senyawa hidrokarbon dimana salah satu atom H digantikan oleh suatu gugus, seperti -OH, -X, -COOH, -COH, -CO-, dan lainnya.

maaf hanya penjelasan

Jawaban

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: sifat dan kegunaan senyawa turunan alkana

Jawaban:

kegunaannya: Penggunaan turunan alkana dalam kegiatan sehari-hari antara lain: desinfektan (etanol), cuka (asam asetat / asam etanoat), pembersih kutek (aseton), perisa pisang (amil asetat).

Penjelasan:

maaf ya kalau salah….

Demikian pembahasan dari pertanyaan: sifat dan kegunaan senyawa turunan alkana. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai sifat dan kegunaan senyawa turunan alkana, semoga dengan jawaban bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini