Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca blog Matawanita, kali ini blog ini akan mencoba merangkum jawaban atas pertanyaan: sebutkan kelemahan dan kelebijan sistem operasi pada : windows 95 windows 98 windows xp windows vist…. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita simak rangkumannya. Di artikel ini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan itu. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

sebutkan kelemahan dan kelebijan sistem operasi pada :
windows 95
windows 98
windows xp
windows vista
windows 7
windows 8

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: sebutkan kelemahan dan kelebijan sistem operasi pada :
windows 95
windows 98
windows xp
windows vista
windows 7
windows 8

kelemahan:
Sistem Operasi Windows 3.1.1
Kelebihan dari sistem operasi ini adalah :
a. Memudahkan komunikasi antar anggota workgroup lainnya
b. Menggunakan sharing printer
c. Memudahkan mengakses file dan program aplikasi yang berada di komputer lain.
d. Administrasi sistem jaringan (network) relative lebih mudah

Sistem Operasi Windows 95
Keunggulan dari sistem operasi ini adalah :
a. Sangat mudah dan cepat :
· Setiap saat kita dapat menggunakan seluruh kemampuan Windows 95, yaitu dengan mengklik tombol start untuk menjalankan program aplikasi, membuka dokumen, mencari data dan menggunakan fasilitas lainnya.
· Pada taskbar Windows 95 ditampilkan seluruh program aplikasi yang sedang anda gunakan, hal ini akan memudahkan untuk berpindah program aplikasi.
b. Berbagai fasilitas baru
1. Dengan sistem 32-bit, Kemampuan pengkodeaan 32-bit dari prosesor seri 80386, 80486, dan 80586 dapat dimanfaatkan secara optimal.
2. Dilengkapi fasilitas multithreading dan preemptive multitasking : multitasking lebih responsive dan dengan fasilitas ini dapat menjalankan beberapa program aplikasi secara bersama-sama.
3. Kemampuan memberi nama yang panjang pada file dan folder (maksimal 250 karakter).
4. Lalu lintas input/output yang lebih cepat yang membuat operasi baca tulis, dan mencetak ke printer menjadi lebih ditingkatkan kecepatannya.
5. Visual device driver 32-bit yang mengelola sumber daya sistem sehingga memungkinkan lebih dari satu aplikasi dapat mengunakan daya pada saat yang bersamaan.
Securiti secara terpusat : Sistem pengamanan dapat dilakukan secara terpusat pada server.
c. Fasilitas Bantuan (Help) yang terintegrasi Fasilitas Help apabila pemakai sedang menghadapi kesulitan dalam pengoprasian, program ini lebih luas.

Sistem Operasi Windows 98
Keunggulan dari sistem operasi ini dalah :
a. Lebih mudah digunakan membuka file, serta banyak tambahan tombol jelajah pada tiap jendela. meningkatkan ukuran bidang kerja. Dan instalasi perangkat keras baru akan lebih mudah karena Windows 98 mendukung Standar Universal serial Bus (USB). Standar ini memungkinkan kita menancapkan perangkat keras baru dan langsung menggunakannya tanpa perlu melakukan restart computer.
b. Lebih terjamin : memiliki akses ke Windows Update, ekstensi berbasis web untuk Windows 98. Fasilitas pemecahan masalah yang baru dilengkapi perangkat
c. Lebih cepat : windows dan program yang ada didalamnya dapat dijalankan lebih cepat daripada sebelumnya. Memanfaatkan Windows Tune-Up Wizard, kita dapat secara mudah meningkatkan kecepatan dan efisiensi komputer. Begitu juga dengan fasilitas Power Management dan kita pun dapat menggunakan FAT 32 untuk meningkatkan efisiensi penyimpanan file dan menghemat pemakaian ruang hard disk.
d. Lebih menghibur : windows 98 dapat mendukung DVD dan digital audio, jadi kita dapat memutar film dan audio digital berkualitas sangat tinggi pada komputer kita dan didukung oleh paket wallpaper, screen saver, icon 3-D, pointer mouse yang unik

Demikian pembahasan dari pertanyaan: sebutkan kelemahan dan kelebijan sistem operasi pada : windows 95 windows 98 windows xp windows vist…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai sebutkan kelemahan dan kelebijan sistem operasi pada : windows 95 windows 98 windows xp windows vist…, semoga dengan postingan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini