Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca setia blog Matawanita, kali ini blog Matawanita akan membahas jawaban atas pertanyaan: Sebutkan dan jelaskan perbedaan antara bioteknologi konvensional dan modern !. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita lihat pembahasannya. Di halaman ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan itu. Silakan menelaah lebih lanjut.

Pertanyaan

Sebutkan dan jelaskan perbedaan antara bioteknologi konvensional dan modern !

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Sebutkan dan jelaskan perbedaan antara bioteknologi konvensional dan modern !

Penggunaan: Bioteknologi konvensional atau tradisional adalah bioteknologi yang menggunakan mikroorganisme sebagai alat untuk menghasilkan produk. Bioteknologi modern adalah bioteknologi yang menghasilkan jasa dan barang dengan menggunakan rekayasa genetika berupa DNA rekombinan.

Cara: Bioteknologi konvensional umumnya belum menggunakan dasar ilmiah, namun menggunakan cara sesuai tradisi. Biologi modern sudah menggunakan dasar-dasar ilmiah dengan penelitian untuk mengembangkannya.

Peralatan: Bioteknologi tradisional umumya menggunakan peralatan yang sederhana dan murah. Bioteknologi modern umumya menggunakan peralatan yang kompleks dan mahal.

Contoh bioteknologi tradisional adalah pembuatan yoghurt dan tempe.  Contoh bioteknologi modern adalah kultur jaringan dan kloning.  

Bioteknologi tradisional atau konvensional merupakan penerapan Bioteknologi yang didasari tradisi turun temurun, misalnya yoghurt dan tempe.

Nah itu dia beberapa jawaban dari pertanyaan: Sebutkan dan jelaskan perbedaan antara bioteknologi konvensional dan modern !. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai Sebutkan dan jelaskan perbedaan antara bioteknologi konvensional dan modern !, semoga dengan jawaban dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini