Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sahabat setia Matawanita, pada kesempatan ini matawanita.com akan mencoba merangkum jawaban atas pertanyaan: sebutkan dan jelaskan faktor faktor memudarnya pemahaman wawasan nusantara!​. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita simak pembahasannya. Di artikel ini ada beberapa alternatif jawaban tentang pertanyaan ini. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

sebutkan dan jelaskan faktor faktor memudarnya pemahaman wawasan nusantara!​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: sebutkan dan jelaskan faktor faktor memudarnya pemahaman wawasan nusantara!​

Faktor internal

– Pemerintahan pada zaman reformasi yang jauh dari harapan para pemuda, sehingga membuat mereka kecewa pada kinerja pemerintah saat ini.

-sikap keluarga dan lingkungan sekitar yang tidak mencerminkan rasa nasionalisme dan patriotisme, sehingga para pemuda meniru sikap tersebut.

-Demokratisasi yang melewati batas etika dan sopan santun dan maraknya unjuk rasa, telah menimbulkan frustasi di kalangan pemuda dan hilangnya optimisme, sehingga yang ada hanya sifat malas, egois dan, emosional.

Faktor Penyebab Eksternal

-Cepatnya arus globalisasi yang berimbas pada moral pemuda. Mereka lebih memilih kebudayaan Negara lain, dibandingkan dengan kebudayaanya sendiri, sebagai contohnya para pemuda lebih memilih memakai pakaian-pakaian minim yang mencerminkan budaya barat dibandingkan memakai batik atau baju yang sopan yang mencerminkan budaya bangsa Indonesia.

-Paham liberalisme yang dianut oleh Negara-negara barat yang memberikan dampak pada kehidupan bangsa.

Demikian beberapa jawaban atas pertanyaan: sebutkan dan jelaskan faktor faktor memudarnya pemahaman wawasan nusantara!​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai sebutkan dan jelaskan faktor faktor memudarnya pemahaman wawasan nusantara!​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini