Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca blog Matawanita, kali ini postingan ini akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: Sebutkan ajaran yang dikembangkan oleh ideologi liberalisme fasisme dan komunisme. Buat sobat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama lihat pembahasannya. Di artikel ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban mengenai pertanyaan ini. Silakan menelusuri lebih lanjut.

Pertanyaan

Sebutkan ajaran yang dikembangkan oleh ideologi liberalisme fasisme dan komunisme

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Sebutkan ajaran yang dikembangkan oleh ideologi liberalisme fasisme dan komunisme

Liberalisme

Jika dibandingkan dengan ideologi Pancasila yang secara khusus norma-normanya terdapat di dalam Undang-Undang Dasar 1945, maka dapat dikatakan bahwa hal-hal yang terdapat di dalam Liberalisme terdapat di dalam pasal-pasal UUD 1945, tetapi Pancasila menolak Liberalisme sebagai ideologi yang bersifat absolutisasi dan determinisme.

Liberalisme merupakan paham yang memberikan penekanan kebebasan individu ssehingga kesejahteraan bukan menjadi tanggung jawab negara.

C.    Komunisme

Komunisme sebagai anti Kapitalisme menggunakan sistem Sosialisme sebagai alat kekuasaan sebagai prinsip semua adalah milik rakyat dan dikuasai oleh negara untuk kemakmuran rakyat secara merata. Komunisme sangat membatasi demokrasi pada rakyatnya sehingga Komunisme juga disebut anti Liberalisme.

Dalam Komunisme perubahan sosial harus dimulai dari peran Partai Komunis. Jadi perubahan sosial dimulai dari buruh, namun pengorganisasian buruh hanya dapat berhasil jika bernaung di bawah dominasi partai.

Nah itu dia jawaban atas pertanyaan: Sebutkan ajaran yang dikembangkan oleh ideologi liberalisme fasisme dan komunisme. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang Sebutkan ajaran yang dikembangkan oleh ideologi liberalisme fasisme dan komunisme, semoga dengan rangkuman pembahasan bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini