Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca setia matawanita.com, pada kesempatan ini matawanita.com akan membahas jawaban atas pertanyaan: Sebut dan jelaskan warna-warna yang mengandung Nilai estetik dalam pakaian orang Melayu Riau​. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat rangkumannya. Disini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban tentang pertanyaan ini. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

Sebut dan jelaskan warna-warna yang mengandung Nilai estetik dalam pakaian orang Melayu Riau​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Sebut dan jelaskan warna-warna yang mengandung Nilai estetik dalam pakaian orang Melayu Riau​

Penjelasan:

PUTIH: Tanda kesucian dalam tata pakaian adat putih di pakai juga sebagai tanda berkabung .

MERAH: tanda persaudaraan dan keberanian. Masyarakat padalaman menggunakan warna sebagai warna panji dan payung untuk batin (kepala persukuan)sedangkan dalam peperangan kain merah selalu di kaitkan di pinggang.

KUNING: Lambang kesucian. Warna kuning di jaman raja melayu masih berkuasa hanya boleh di pakai oleh keluarga raja.

BIRU: lambang keperkasaan di Sungai dan lautan . Dahulunya pakaian biru di peruntukkan bagi laksana kerajaan .

HIJAU; lambang kesuburan dan kemakmuran.

HITAM; lambang keperkasaan Warna ini selalu dipakai oleh panglima dan hulubalang.

KEEMASAN: lambang kejayaan dan kemegahan. Warna ini dahulu di pakai oleh raja yang sedang berkuasa.

Nah itu dia jawaban dari pertanyaan: Sebut dan jelaskan warna-warna yang mengandung Nilai estetik dalam pakaian orang Melayu Riau​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai Sebut dan jelaskan warna-warna yang mengandung Nilai estetik dalam pakaian orang Melayu Riau​, semoga dengan pembahasan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini