Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca matawanita.com, kali ini blog Matawanita akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: sebut dan jelaskan jenis manusia purba di indonesia. Buat sobat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama simak rangkumannya. Di halaman ini ada beberapa pilihan jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan menelaah lebih jauh.

Pertanyaan

sebut dan jelaskan jenis manusia purba di indonesia

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: sebut dan jelaskan jenis manusia purba di indonesia

1. meganthropus (manusia besar) ditemukan oleh Van Koenigswald tahun 1936 di saerah Sangiran. lebih sering disebut sebagai meganthropus paleojavanicus, postur tubuhnya tegap dan memiliki rahang kuat.
2. pithecanthropus (manusia kera berjalan tegak) merupakan jenis yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Hasil penemuan di Indonesia, antara lain Pithecanthropus Erectus, Pithecanthropus Mojokertensis, dan Pithecanthropus Soloensis. Pithecanthropus Erectus artinya manusia kera yang berjalan tegak. Jenis ini ditemukan oleh Eugene Dubois tahun 1891 di Trinil. Pithecanthropus Mojokertensis ditemukan di Jetis dekat Mojokerto Jawa Timur oleh Von Koenigswald. Pithecanthropus Soloensis sementara itu ditemukan di Ngandong, lembah Bengawan Solo oleh Von Koenigswald, Ter Haar, dan Oppenoorth.
sumber : http://indonetedu.blogspot.com/2013/07/jenis-jenis-manusia-purba-di-indonesia.html

Demikian jawaban dari pertanyaan: sebut dan jelaskan jenis manusia purba di indonesia. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang sebut dan jelaskan jenis manusia purba di indonesia, semoga dengan rangkuman pembahasan bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini