Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sahabat setia matawanita.com, pada kesempatan ini matawanita.com akan membahas jawaban dari pertanyaan: Saat ini kita mendapatkan cobaan dari Allah berupa Covid-19.  Covid-19 adalah virus yang sangat berb…. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat rangkumannya. Disini ada beberapa alternatif jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

Saat ini kita mendapatkan cobaan dari Allah berupa Covid-19.  Covid-19 adalah virus yang sangat berbahaya dan mematikan. Bertambahnya orang yang terjangkit virus corona (Covid-19) setiap hari sudah tentu membuat sebagian besar orang merasa cemas dan gelisah. 
Mengenai virus Corona yang menyerang dunia ini, menurut kalian termasuk dalam takdir apa?
Berikan pendapat kalian mengenai adanya wabah ini. Apa hubungannya antara peristiwa ini jika dikaitkan dengan pelajaran kalian tentang hikmah beriman terhadap Qada’ dan Qodar!

30 point!!​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Saat ini kita mendapatkan cobaan dari Allah berupa Covid-19.  Covid-19 adalah virus yang sangat berbahaya dan mematikan. Bertambahnya orang yang terjangkit virus corona (Covid-19) setiap hari sudah tentu membuat sebagian besar orang merasa cemas dan gelisah. 
Mengenai virus Corona yang menyerang dunia ini, menurut kalian termasuk dalam takdir apa?
Berikan pendapat kalian mengenai adanya wabah ini. Apa hubungannya antara peristiwa ini jika dikaitkan dengan pelajaran kalian tentang hikmah beriman terhadap Qada’ dan Qodar!

30 point!!​

Jawaban:

virus termasuk ujian dari allah, dan telah menjadi takdir atau ketetapan allah. yaitu termasuk iman kepada qodo dan qodar .

dan itu termasuk ujian buat kita semua maka kita harus banyak mendekatkan diri kepada allah serta berikhtiar semampu kita.

karena Allah SWT menurunkan penyakit lengkap dengan obatnya. Sebagaimana dijelaskan dalam hadits yang berasal dari Abu Hurairah ra.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ ـ رضى الله عنه ـ عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ ‏ “‏ مَا أَنْزَلَ اللَّهُ دَاءً إِلاَّ أَنْزَلَ لَهُ شِفَاءً ‏”

Artinya: “Diceritakan Abu Huraira, Rasulullah SAW mengatakan, “Tidak ada penyakit yang Allah SWT ciptakan, kecuali Allah SWT telah menciptakan obatnya.” (HR. Bukhari).

Selain itu, sebagaimana dijelaskan dalam hadits riwayat Ahmad, ketika wabah melanda, dianjurkan untuk senantiasa mengharapkan ridha ilahi seraya menyadari bahwa tha’un tidak akan mengenainya selain karena telah menjadi ketentuan Allah untuknya, niscaya ia akan memperoleh ganjaran seperti pahala orang yang mati syahid,” (HR. Ahmad).

Penjelasan:

bila ada salah kata saya mohon maaf

Demikian beberapa jawaban dari pertanyaan: Saat ini kita mendapatkan cobaan dari Allah berupa Covid-19.  Covid-19 adalah virus yang sangat berb…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai Saat ini kita mendapatkan cobaan dari Allah berupa Covid-19.  Covid-19 adalah virus yang sangat berb…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini