Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sahabat setia blog Matawanita, pada kesempatan ini kami akan membahas jawaban dari pertanyaan: proses penyaringan udara. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat pembahasannya. Di halaman ini ada pilihan jawaban mengenai pertanyaan yang satu ini. Silakan menelaah lebih jauh.

Pertanyaan

proses penyaringan udara

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: proses penyaringan udara

Jawaban:

A. Rongga Hidung

Rongga hidung merupakan jalan masuk oksigen untuk pernapasan, dan jalan keluar karbon dioksida serta uap air sisa pernapasan. Udara masuk melalui 3 p

B. Faring (tekak)

Faring berbentuk seperti tabung corong dan terletak di belakang rongga hidung dan mulut. faring berfunfsi sebagai jalan bagi udara dan makanan, serta sebagai ruang getar untuk menghasilkan suara.

C. Laring (pangkal tenggorokan)

Laring terdapat diantara faring dan trakea. Dinding laring tersusun dari 9 buah tukang rawan. Di dalam laring terdapat epiglotis dan pita suara. Epiglotis merupakan kartilago elastis yang berbentuk seperti daun. Epiglotis menutup pada saat kita menelan makanan sehingga makanan masuk ke kerongkongan dan tidak menuju ke tenggorokan. Pita suara merupakan selaput lendir yang berbentuk 2 pasang dan dapat bergetar menghasilkan suara.

D. Trakea (Batang Tenggorokan)

Trakea terletak memanjang

di bagian leher dan rongga dada atau (toraks). Trakea tersusun dari cincin tulang rawan dan otot polos. 

E. Pulmo (Paru-paru)

Terletak pada rongga dada bagian atas. Rongga dada dan rongga perut dipisahkan oleh sekat , yaitu diafragma. Paru-paru terbagi menjadi 2 bagian, yaitu paru-paru kanan dan paru-paru kiri. Paru-paru kanan terdapat 3 glambir, dan paru-paru kiri terdapat 2 glambir. paru-pari dibungkus oleh pleura.

2. Mekanisme Pernapasan

Pernapasan merupakan suatu proses yang terjadi secara otomatis. Pada saat kita bernapas, ada 2 proses yang terjadi yaitu inspirasi dan ekspirasi.

Simak lebih lanjut di Brainly.co.id – https://brainly.co.id/tugas/19670123#readmore

Demikian jawaban dari pertanyaan: proses penyaringan udara. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang proses penyaringan udara, semoga dengan jawaban bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini