Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca setia Matawanita, pada kesempatan ini postingan ini akan membahas jawaban atas pertanyaan: Power Poin Kelas IX PPKn keberagaman masyarakat indonesia dalam bingkai bhineka tunggal ika. Buat sahabat setia yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita simak rangkumannya. Di halaman ini ada beberapa pilihan jawaban tentang pertanyaan itu. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

Power Poin Kelas IX PPKn keberagaman masyarakat indonesia dalam bingkai bhineka tunggal ika

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Power Poin Kelas IX PPKn keberagaman masyarakat indonesia dalam bingkai bhineka tunggal ika

Jawaban: Sebagai warga negara Indonesia kita sadar bahwa kita hidup di negara yang penuh dengan keanekaragaman. Indonesia terbagi atas berbagai wilayah yang mana tiap wilayah mempunyai perbedaan satu sama lain. Contohnya agama,suku, bahasa,dan kebudayaan. Hal tersebut tentu harus kita syukuri karena dapat memperkaya kebudayaan bangsa.

Penjelasan: Semboyan Bhinneka tunggal Ika mempunyai makna bahwa meskipun bangsa Indonesia berbeda-beda, tetapi kita tetaplah satu. Kebhinekaan merupakan realitas bangsa yang tidak dapat dipungkiri keberadaannya. Seluruh bangsa Indonesia harus menyikapi keberagaman bangsa sebagai bentuk kekayaan, bukan sebagai pemicu perpecahan. Perbedaan etnis,religi, maupun ideologi menjadi bagian tidak terpisahkan dari sejarah bangsa Indonesia dengan bhinneka tunggal Ika dan toleransi yang menjadi perekat untuk bersatu dalam kemajemukan bangsa.

Demikian jawaban atas pertanyaan: Power Poin Kelas IX PPKn keberagaman masyarakat indonesia dalam bingkai bhineka tunggal ika. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai Power Poin Kelas IX PPKn keberagaman masyarakat indonesia dalam bingkai bhineka tunggal ika, semoga dengan kumpulan jawaban ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini