Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sahabat setia matawanita.com, kali ini kami akan berbagi jawaban atas pertanyaan: Peribahasa mengatakan “Di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung” Tuliskan contoh sikap yang…. Buat sobat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat pembahasannya. Di artikel ini ada beberapa jawaban tentang pertanyaan yang satu ini. Silakan menelaah lebih lanjut.

Pertanyaan

Peribahasa mengatakan “Di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung”
Tuliskan contoh sikap yang sesuai dengan perbahasa tersebut ..!​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Peribahasa mengatakan “Di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung”
Tuliskan contoh sikap yang sesuai dengan perbahasa tersebut ..!​

contohnya:di mana kita tinggal,kita harus mengikuti peraturan yang di tetapkan mau adatnya dll

kalo gak salah, mogaembatu

Jawaban

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Peribahasa mengatakan “Di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung”
Tuliskan contoh sikap yang sesuai dengan perbahasa tersebut ..!​

Peribahasa dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung adalah peribahasa yang artinya kita harus bisa menyesuaikan diri dengan adat dan tempat tinggal, maknanya kita wajib menghormati adat atau aturan yang berlaku ditempat yang kita tinggal.

contohnya: saat kita sedang berada di tempat orang lain, kemudian kita melihat adat dan aturan yang ada di tempat tersebut sangat aneh dan tidak menghargai adat tersebut, itu merupakan pelanggaran dari pepatah ini, harusnya kita menghargai meskipun kita tidak bisa melakukannya.

Penjelasan:

Sikap  saling  menghargai  terhadap perbedaan adat budaya  masyarakat merupakan salah satu prasyarat untuk mewujudkan kehidupan masyarakat modern yang demokratis. Masyarakat majemuk memiliki kedudukan yang setara tidak ada prioritas antar suku, ras, etnis, maupun agama walaupun mereka memiliki budaya dan  aspirasi  yang  berbeda-beda.  Manusia dikodratkan  menjadi  makhluk  yang harmoni. Perbedaan-perbedaan dalam masyarakat seharusnya menjadi alasan untuk menjalani kehdupan yang menjunjung tinggi toleransi. Kemajemukan masyarakat Indonesia merupakan modal yang sangat menentukan  terwujudnya  sebuah  bangsa yang Bhinneka  tunggal  ika.  

Pelajari Lebih Lanjut:

Materi Makna Bhineka Tunggal Ika

https://brainly.co.id/tugas/24193519

Materi tentang Pancasila bisa menyatukan perbedaan

https://brainly.co.id/tugas/38885321

Materi tentang keaneka ragaman di indonesia

https://brainly.co.id/tugas/37768491

Detil Jawaban:

Kelas : SD

Mapel : PPKn

Bab :

Kode :

#AyoBelajar  

Nah itu dia pembahasan atas pertanyaan: Peribahasa mengatakan “Di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung” Tuliskan contoh sikap yang…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang Peribahasa mengatakan “Di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung” Tuliskan contoh sikap yang…, semoga dengan postingan ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini