Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca Matawanita, kali ini postingan ini akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: Penjelasan Soepomo dalam sidang BPUPKI, antara lain ”Paduka Tuan Ketua! Undang-Undang Dasar negara m…. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat pembahasannya. Di halaman ini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

Penjelasan Soepomo dalam sidang BPUPKI, antara lain ”Paduka Tuan Ketua! Undang-Undang Dasar negara mana pun tidak dapat dimengerti sungguh-sungguh maksudnya Undang-Undang Dasar dari suatu negara, kita harus mempelajari juga bagaimana terjadinya teks itu, harus diketahui keterangan-keterangannya dan juga harus diketahui dalam suasana apa teks itu dibikin. Dengan demikian kita dapat mengerti apa maksudnya. Oleh karena itu, segala pembicaraan dalam sidang ini yang mengenai rancangan- rancangan Undang-Undang Dasar ini sangat penting”.

Dari pernyataan Soepomo tersebut menjelaskan bahwa

a. pentingnya memahami proses penyusunan UUD
b. rancangan UUD harus segera terbentuk
c. keinginan Soepomo akan kemerdekaan
d. bangsa Indonesia sudah memiliki UUD​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Penjelasan Soepomo dalam sidang BPUPKI, antara lain ”Paduka Tuan Ketua! Undang-Undang Dasar negara mana pun tidak dapat dimengerti sungguh-sungguh maksudnya Undang-Undang Dasar dari suatu negara, kita harus mempelajari juga bagaimana terjadinya teks itu, harus diketahui keterangan-keterangannya dan juga harus diketahui dalam suasana apa teks itu dibikin. Dengan demikian kita dapat mengerti apa maksudnya. Oleh karena itu, segala pembicaraan dalam sidang ini yang mengenai rancangan- rancangan Undang-Undang Dasar ini sangat penting”.

Dari pernyataan Soepomo tersebut menjelaskan bahwa

a. pentingnya memahami proses penyusunan UUD
b. rancangan UUD harus segera terbentuk
c. keinginan Soepomo akan kemerdekaan
d. bangsa Indonesia sudah memiliki UUD​

Jawaban:

c. keinginan Soepomo akan kemerdekaan

Penjelasan:

karna pernyataan tersebut Penjelasan Soepomo dalam sidang BPUPKI, antara lain ”Paduka Tuan Ketua! Undang-Undang Dasar negara mana pun tidak dapat dimengerti sungguh-sungguh maksudnya Undang-Undang Dasar dari suatu negara, kita harus mempelajari juga bagaimana terjadinya teks itu, harus diketahui keterangan-keterangannya dan juga harus diketahui dalam suasana apa teks itu dibikin. Dengan demikian kita dapat mengerti apa maksudnya. Oleh karena itu, segala pembicaraan dalam sidang ini yang mengenai rancangan- rancangan Undang-Undang Dasar ini sangat penting”.

Nah itu dia pembahasan dari pertanyaan: Penjelasan Soepomo dalam sidang BPUPKI, antara lain ”Paduka Tuan Ketua! Undang-Undang Dasar negara m…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai Penjelasan Soepomo dalam sidang BPUPKI, antara lain ”Paduka Tuan Ketua! Undang-Undang Dasar negara m…, semoga dengan ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini