Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sahabat setia matawanita.com, pada kesempatan ini kami akan membahas jawaban atas pertanyaan: Penjajahan samudra yang dilakukan oleh bangsa-bangsa Barat diprakarsai oleh bangsa. Buat sobat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama simak rangkumannya. Di artikel ini ada pilihan jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan menelusuri lebih lanjut.

Pertanyaan

Penjajahan samudra yang dilakukan oleh bangsa-bangsa Barat diprakarsai oleh bangsa

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Penjajahan samudra yang dilakukan oleh bangsa-bangsa Barat diprakarsai oleh bangsa

faktor yang mendorong penjelajahan samudra:
Semangat reconguesta, yaitu semangat pembalasan terhadap kekuasaan Islam di mana pun yang dijumpainya sebagai tindak lanjut dari Perang Salib.Semangat gospel, yaitu semangat untuk menyebarkan agama Nasrani.Semangat glory, yaitu semangat memperoleh kejayaan atau daerah jajahan.Semangat gold, yaitu semangat untuk mencari kekayaan/emas.Perkembangan teknologi kemaritiman yang memungkinkan pelayaran dan perdagangan yang lebih luas, termasuk menyeberangi Samudra Atlantik.Adanya sarana pendukung seperti kompas, teropong, mesiu, dan peta yang menggambarkan secara lengkap dan akurat garis pantai, terusan, dan pelabuhan.Adanya buku Imago Mundi yang menceritakan perjalanan Marco Polo (1271-1292).Penemuan Copernicus yang didukung oleh Galileo yang menyatakan bahwa bumi itu bulat seperti bola, matahari merupakan pusat dari seluruh benda-benda antariksa. Bumi dan bendabenda antariksa lainnya beredar mengelilingi matahari (teori Heliosentris)

semoga bermanfaat jika puas beri nilai di bintang nya 🙂

Nah itu dia pembahasan dari pertanyaan: Penjajahan samudra yang dilakukan oleh bangsa-bangsa Barat diprakarsai oleh bangsa. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai Penjajahan samudra yang dilakukan oleh bangsa-bangsa Barat diprakarsai oleh bangsa, semoga dengan rangkuman pembahasan bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini