Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca matawanita.com, kali ini saya akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: pemikiran mu’tazilah tentang takdir Allah. Buat sobat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat pembahasannya. Disini ada pilihan jawaban mengenai pertanyaan yang satu ini. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

pemikiran mu’tazilah tentang takdir Allah

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: pemikiran mu’tazilah tentang takdir Allah

Jawaban:

Mu’tazilah menganut qadariyah, yaitu paham mengingkari atau menolak takdir Allah Swt. Dan menurut pemikiran mereka, bahwa pelaku dosa besar bukanlah orang mukmin dan bukan orang kafir, melainkan orang fasiq ( posisinya ditengah-tengah orang mukmin dan orang kafir). Jadi apabila pelaku dosa besar meninggal dunia dan belum sempat bertaubat, maka ia akan masuk kedalam neraka secara kekal. Tetapi siksaan yang diterima oleh pelaku dosa besar tersebut lebih ringan daripada orang-orang kafir.

Penjelasan:

smoga membantu

Nah itu dia pembahasan dari pertanyaan: pemikiran mu’tazilah tentang takdir Allah. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang pemikiran mu’tazilah tentang takdir Allah, semoga dengan pembahasan ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini