Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sahabat Matawanita, pada kesempatan ini postingan ini akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: Pada P dan T yang sama, 20ml gas nitrogen di bakar dengan 30ml gas oksigen menghasilkan 20ml suatu o…. Buat sobat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat pembahasannya. Di halaman ini ada beberapa alternatif jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut. Silakan menelusuri lebih lanjut.

Pertanyaan

Pada P dan T yang sama, 20ml gas nitrogen di bakar dengan 30ml gas oksigen menghasilkan 20ml suatu oksida nitrogen. Tentukan rumus oksida nitrogen tersebut !

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Pada P dan T yang sama, 20ml gas nitrogen di bakar dengan 30ml gas oksigen menghasilkan 20ml suatu oksida nitrogen. Tentukan rumus oksida nitrogen tersebut !

Pertanyaan yang telah diajukan adalah sebagai berikut : Pada P dan T yang sama, 20ml gas nitrogen di bakar dengan 30ml gas oksigen menghasilkan 20ml suatu oksida nitrogen. Tentukan rumus oksida nitrogen tersebut !

Sebelumnya mari kita simak penjelasan singkat berikut ini:

Apa yang dimaksud dengan koefisien reaksi?

Koefisien reaksi merupakan suatu bilangan yang mendahului senyawa atau unsur dalam persamaan reaksi kimia yang digunakan untuk menyetarakan jumlah atom yang terlibat dalam reaksi baik sebelum dan sesudah reaksi berlangsung. Koefisien reaksi menunjukkan juga perbandingan mol dalam reaksi yang terjadi

Pembahasan

Diketahui : vol N2 = 20 ml

Vol O2 = 30 ml

Vol NxOy = 20 ml

Ditanya : Rumus molekul oksida logam ?

Jawab:

Dikarenakan reaksi yang terjadi pada tekanan dan suhu yang sama, maka kita dapat menggunakan volume sebagai koefisien reaksi.

2N2 + 3O2 → 2NxOy

Reaksi disebelah kiri jumlah nitrogen sebanyak 4, sehinggga diperoleh nilai x

2.x=4

X=2

Jumlah oksigen disebelah kiri sebanyak 6, sehingga diperoleh nilai y

2.y=6

Y=3

Jadi senyawa oksida yang dimaksud adalah N₂O₃

Tetap semangat ya dalam belajar. Semoga jawaban ini bisa membantu. Untuk lebih memahami materi silahkan untuk mempelajari link dibawah ini :  

  • https://brainly.co.id/tugas/21298909  
  • https://brainly.co.id/tugas/21294540  
  • https://brainly.co.id/tugas/17364268  

Detail Tambahan:  

Kelas : X  

Materi : Hukum dasar perhitungan kimia  

Kode : 10.7.8  

Kata Kunci : mol, molaritas

Nah itu dia jawaban dari pertanyaan: Pada P dan T yang sama, 20ml gas nitrogen di bakar dengan 30ml gas oksigen menghasilkan 20ml suatu o…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang Pada P dan T yang sama, 20ml gas nitrogen di bakar dengan 30ml gas oksigen menghasilkan 20ml suatu o…, semoga dengan ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini