Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca matawanita.com, kali ini admin Matawanita akan mencoba merangkum jawaban atas pertanyaan: ojk berwewenang mengatur dan mengawasi kegiatan bank.berikut kegiatan bank yang di atur dan diawasi…. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama simak pembahasannya. Disini ada beberapa alternatif jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan itu. Silakan menelaah lebih jauh.

Pertanyaan

ojk berwewenang mengatur dan mengawasi kegiatan bank.berikut kegiatan bank yang di atur dan diawasi ojk,kecuali

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: ojk berwewenang mengatur dan mengawasi kegiatan bank.berikut kegiatan bank yang di atur dan diawasi ojk,kecuali

OJK berwenang mengatur dan mengawasi kegiatan bank. kegiatan bank yang diatur dan diawasi OJK, kecuali

a. bank melakukan perubahan anggaran dasar

b. bank A, B, dan C bergabung membentuk bank baru

c. izin usaha mikik bank B dicabut karena teliti utang perusahaan

d. bank A membuka beberapa cabang baru di daerah

e. bank A melakukan promosi dan pengadaan iklan di beberapa perusahaan

bank A melakukan promosi dan pengadaan iklan di beberapa perusahaan. Karena kegiatan promosi merupakan kegiatan marketing bank yang berada di luar wewenang Otoritas Jasa Keuangan. maka jawaban yang paling tepat adalah E.

Pembahasan

Otoritas Jasa Keuangan merupakan sebauh lembaga negara yang dibentuk dan bekerja secara independent tanpa ada pihak manapun yang bisa ikut campur di dalamnya,

Tugas OJK adalah mengawasi lebaga keuangan baik Bank maupun non Bank yang melakukan kegiatan diseluruh wilayah Indonesia, hal ini dilakukan untuk menjaga kestabilan ekonomi serta mengawasi bank-bank yang tidak sehat yang berpotensi  mengacaukan perekonomian nasional, serta melindungi konsumen dari lembaga-lembaga keuangan non Bank diluar pengawasan OJK.

OJK berkoordinasi besama Bapepam dalam mengawasi pasar modal serta membantu BI dalam menertibkan Bank-Bank yang menyalahi aturan perbankan. dan tujuan akhirnya adalah menjaga kestabilan ekonomi bangsa.

Beberapa azas yang dipegang teguh oleh OJK antara lain :

  • Azas Independent
  • Azas Kepastian hukum
  • Azas Kepntingan umum
  • Azas Keterbukaan
  • Azas profesionalitas
  • Azas Integritas
  • Azas Akuntabilitas

Pelajari lebih lanjut

1. Pengertian OJK menurut UU no 21 tahun 2011 brainly.co.id/tugas/20997139

2. Materi tentang fungsi OJK brainly.co.id/tugas/2647499

3. Materi tentang jenis IJK yang diatur dan diawasi oleh OJK brainly.co.id/tugas/17299954

———————-

Detil Jawaban

Kelas : IX (3 SMP)

Mapel ; IPS

Bab : Uang dan Lembaga Keuangan Lainnya  

Kode : 9.10.5

Kata Kunci : OJK, Bank. Wewenang,

Demikian pembahasan dari pertanyaan: ojk berwewenang mengatur dan mengawasi kegiatan bank.berikut kegiatan bank yang di atur dan diawasi…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang ojk berwewenang mengatur dan mengawasi kegiatan bank.berikut kegiatan bank yang di atur dan diawasi…, semoga dengan pembahasan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini