Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca setia matawanita.com, kali ini halaman ini akan berbagi jawaban atas pertanyaan: Magnet yang digantung bebas selalu menghadap ke arah utara dan selatan karena dalam bumi ju-ga terda…. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat rangkumannya. Di halaman ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan ini. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

Magnet yang digantung bebas selalu menghadap ke arah utara dan selatan karena dalam bumi ju-ga terdapat sifat kemagnetan yang …. *​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Magnet yang digantung bebas selalu menghadap ke arah utara dan selatan karena dalam bumi ju-ga terdapat sifat kemagnetan yang …. *​

Penjelasan:

Dilansir dari NASA Image Science Center, arah utara Bumi merupakan kutub selatan magnet Bumi, sedangkan arah selatan Bumi adalah kutub magnet utara Bumi.

Sehingga kutub utara magnet akan selalu menghadap ke arah utara Bumi karena tertarik oleh kutub magnet selatan Bumi. Sebaliknya kutub selatan Bumi sebenarnya adalah kutub magnet utara Bumi, sehingga kutub selatan benda magnet selalu tertarik ke arah selatan.

Dilansir dari European Space Agency, medan magnet Bumi melindungi kehidupan Bumi dari angin Matahari yang menghantam dengan cara membelokkannya.

Tanpa medan magnet Bumi, tekanan tinggi angin Matahari dapat menyebabkan kerusakan atmosfer seperti yang terjadi pada planet tetangga kita yaitu Mars. Mars kehilangan 10 kali lipat oksigen di atmosfernya karena hantaman angin Matahari yang sama dengan Bumi.

Nah itu dia beberapa jawaban atas pertanyaan: Magnet yang digantung bebas selalu menghadap ke arah utara dan selatan karena dalam bumi ju-ga terda…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai Magnet yang digantung bebas selalu menghadap ke arah utara dan selatan karena dalam bumi ju-ga terda…, semoga dengan rangkuman pembahasan bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini