Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sahabat setia matawanita.com, pada kesempatan ini blog ini akan membahas jawaban atas pertanyaan: Jika sel hidup yang ditemukan di bumi juga dijumpai di planet lain yang tidak memiliki oksigen, kemu…. Buat sobat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita simak pembahasannya. Di artikel ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban tentang pertanyaan yang satu ini. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

Jika sel hidup yang ditemukan di bumi juga dijumpai di planet lain yang tidak memiliki oksigen, kemungkinan bagian manakah dari organel sel yang TIDAK terdapat dalam sel organisme tersebut?
(A) membran sel
(B) nukleus
(C) mitokondria
(D) ribosom
(E) kromosom

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Jika sel hidup yang ditemukan di bumi juga dijumpai di planet lain yang tidak memiliki oksigen, kemungkinan bagian manakah dari organel sel yang TIDAK terdapat dalam sel organisme tersebut?
(A) membran sel
(B) nukleus
(C) mitokondria
(D) ribosom
(E) kromosom

Jawaban:

Kemungkinan organel sel yang tidka terdapat dalam sel organisme tersebut adalah mitokondria.

Hal ini karena mitokondria merupakan organel sel yang menghasilkan oksigen. Proses metabolisme pada bagian ini membutuhkan oksigen.

Penjelasan:

Sel merupakan salah satu unit pembangun tubuh makhluk hidup. Sel terdiri dari beberapa bagian. Salah satunya adalah mitokondria yang berfungsi sebagai penghasil energi dalam bentuk ATP.

Pelajari lebih lanjut tentang materi sel pada https://brainly.co.id/tugas/11297039

#BelajarBersamaBrainly

Demikian pembahasan dari pertanyaan: Jika sel hidup yang ditemukan di bumi juga dijumpai di planet lain yang tidak memiliki oksigen, kemu…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang Jika sel hidup yang ditemukan di bumi juga dijumpai di planet lain yang tidak memiliki oksigen, kemu…, semoga dengan kumpulan jawaban ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini