Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sahabat setia Matawanita, pada kesempatan ini halaman ini akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: Jelaskan tentang kekebalan yang diperantai sel dan kekebalan humoral. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat rangkumannya. Di halaman ini ada pilihan jawaban tentang pertanyaan ini. Silakan menelaah lebih jauh.

Pertanyaan

Jelaskan tentang kekebalan yang diperantai sel dan kekebalan humoral

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Jelaskan tentang kekebalan yang diperantai sel dan kekebalan humoral

KEKEBALAN HUMORAL
Kekebalan humoral adalah kekeblan yang melibatkan sel B dan Antibodi yang beredar dalam cairan darah dan limfe , ketika suatu antigen masuk kedakam tubuh untuk pertama kalinya , sel B membelah akan membentuk sel B plasma dan sel B pengingat , sel B plasma menghasilkan antibodi yang berfungsi mengikat antigen , dengan demikian , mikrofag akan lebih mudah menangkap dan menghancurkan patogen , setelah infeksi berakhir , sel B plasma akan mati , sedangkan sel B pengingat akan tetap hidup dalam waktu lama.
serangkaian respons terhadap patogen ini disebut respon kekebalan primer.

KEKEBALAN SELULAR
Kekebalan seluler adalah kekebalan yang melibatkan sel T yang bertugas menyerang sel-sel asing atau jaringan tubuh yang terinfeksi secara langsung , ketika sel T pembunuh kontak dengan antigen pada permukaan sel asing , sel T pembuluh akan menyerang dan menhancurkan dengan cara merusak membran sel asing , apabila infeksi telah berhasil ditangani , sel T supresor akan menghantikan respons kekebalan dengan cara menghambat aktivitas sel T pembunuh akan membatasi produksi antibodi.

Nah itu dia beberapa jawaban atas pertanyaan: Jelaskan tentang kekebalan yang diperantai sel dan kekebalan humoral. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang Jelaskan tentang kekebalan yang diperantai sel dan kekebalan humoral, semoga dengan kumpulan jawaban ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini