Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca setia Matawanita, kali ini postingan ini akan berbagi jawaban dari pertanyaan: jelaskan struktur anatomi bunga dikotil dan monokotil dan perbedaannya.. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama lihat rangkumannya. Di halaman ini ada pilihan jawaban tentang pertanyaan itu. Silakan menelaah lebih lanjut.

Pertanyaan

jelaskan struktur anatomi bunga dikotil dan monokotil dan perbedaannya.

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: jelaskan struktur anatomi bunga dikotil dan monokotil dan perbedaannya.

1. Dikotil

Bagian utama bunga yang menjadi sorotan adalah mahkotanya (corolla) beserta kelopaknya, yang mempunyai bagian – bagian helaian yang dinamakan petal. Kedua komponen tersebut sering dijuluki sebagai perhiasan dari bunga karena memang keindahan yang ditawarkan.

Helaian yang membentuk sebuah mahkota bunga biasanya mempunyai ukuran yang cukup lebar dan tentunya menyuguhkan berbagai macam warna, tergantung dengan jenis bunganya. Untuk bunga monokotil anda bisa melihat dari jumlah helaian mahkota bunga.

Bunga monokotil mempunyai jumlah helaian sebanyak tiga atau pun enam helai. Anda bisa menemukan bungan dikotil pada tanaman seperti misalnya padi, gandum, jagung dan lain sebagainya.

2. Monokotil

Sebenarnya anatomi bunga dikotil dan juga monokotil tidak terlalu jauh berbeda. Karena jika dilihat secara fisik, yang menjadi pembeda paling mencolok adalah jumlah dari helaian mahkota bunga. Jumlah ini yang menjadi penentu bahwa bunga bisa dikategorikan dikotil atau pun monokotil.

Untuk anatomi bunga monokotil sendiri mempunyai jumlah helaian mahkota bunga sebanyak empat atau pun lima helai.

Demikian pembahasan dari pertanyaan: jelaskan struktur anatomi bunga dikotil dan monokotil dan perbedaannya.. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang jelaskan struktur anatomi bunga dikotil dan monokotil dan perbedaannya., semoga dengan rangkuman pembahasan bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini