Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca setia matawanita.com, pada kesempatan ini blog Matawanita akan membahas jawaban dari pertanyaan: Jelaskan / Sebutkan Riwayat Pendidikan Sunan Muria?. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama simak pembahasannya. Di artikel ini ada pilihan jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Jelaskan / Sebutkan Riwayat Pendidikan Sunan Muria?

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Jelaskan / Sebutkan Riwayat Pendidikan Sunan Muria?

 – Sunan Muria adalah salah seorang peyebar Islam di Jawa yang tergabung dalam kelompok walisongo. Wilayah dakwah Sunan Muria meliputi Kudus, Pati dan sekitarnya terutama di daerah-daerah pedalaman seputar Gunung Muria.

Menurut latar belakang sejarah, ada beberapa versi mengenai silsilah Sunan Muria. Versi pertama menyebutkan bahwa Sunan Muria mempunyai nama kecil Raden Umar Said yang merupakan anak Sunan Kalijaga dari istrinya, Dewi Saroh putri Maulana Ishak.

Nama Sunan Muria sendiri diperkirakan berasal dari nama gunung (Gunung Muria), yang terletak di sebelah utara kota Kudus, Jawa Tengah, tempat dia dimakamkan.Sunan Muria berdakwah dengan cara yang bijaksana dalam menghadapi masyarakat yang menjadi objek dakwahnya. Dakwah yang dilakukan Sunan Muria diselaraskan dengan keperayaan lama, adat yang bertentangan dengan ajaran Islam dilakukan dengan perlahan-lahan.Sunan Muria juga dikenal berdakwah melalui kesenian. Salah satu tembang macapat hasil ciptaannya adalah Sinom dan Kinanti.

❤SEMOGA MEMBANTU TEMAN ^◇•

Nah itu dia beberapa jawaban dari pertanyaan: Jelaskan / Sebutkan Riwayat Pendidikan Sunan Muria?. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai Jelaskan / Sebutkan Riwayat Pendidikan Sunan Muria?, semoga dengan rangkuman pembahasan bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini