Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sobat blog Matawanita, pada kesempatan ini admin akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: Jelaskan penurunan tekanan uap, kenaikan titik didih, penurunan titik beku larutan dan tekanan osmos…. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama simak rangkumannya. Di artikel ini ada beberapa jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan yang satu ini. Silakan menelusuri lebih lanjut.

Pertanyaan

Jelaskan penurunan tekanan uap, kenaikan titik didih, penurunan titik beku larutan dan tekanan osmosis termasuk sifat koligatif larutan ?

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Jelaskan penurunan tekanan uap, kenaikan titik didih, penurunan titik beku larutan dan tekanan osmosis termasuk sifat koligatif larutan ?

Sifat koligatif larutan adalah sifat larutan yang hanya dipengaruhi oleh banyaknya partikel zat dalam larutan dan tidak dipengaruhi oleh jenis partikel.
Sifat koligatif larutan meliputi:
penurunan tekanan uap, kenaikan titik didih, penurunan titik beku larutan dan tekanan osmosis.

Sifat koligatif larutan hanya berlaku apabila larutan bersifat encer dan zar terlarutnya tidak mudah menguap (atsiri atau non volatil).

Sifat koligatif larutan terbagi menjadi dua, yaitu sifat koligatif larutan elektrolit dan sifat koligatif larutan non elektrolit. Hal ini dikarenakan kemampuan elektrolit untuk terionisasi membentuk ion-ion di dalam larutan, menyebabkan jumlah partikel zat terlarutnya menjadi lebih besar.

Demikian beberapa jawaban atas pertanyaan: Jelaskan penurunan tekanan uap, kenaikan titik didih, penurunan titik beku larutan dan tekanan osmos…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang Jelaskan penurunan tekanan uap, kenaikan titik didih, penurunan titik beku larutan dan tekanan osmos…, semoga dengan postingan ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini