Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sobat matawanita.com, pada kesempatan ini matawanita.com akan berbagi jawaban dari pertanyaan: jelaskan ketentuan miqat bagi jamaah haji. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama lihat pembahasannya. Disini ada pilihan jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut. Silakan menelaah lebih jauh.

Pertanyaan

jelaskan ketentuan miqat bagi jamaah haji

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: jelaskan ketentuan miqat bagi jamaah haji

memakai pakaian ihrom

Jawaban

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: jelaskan ketentuan miqat bagi jamaah haji

1. Masjid Bir A’li
Bagi penduduk Madinah yang akan melaksanakan haji maupun umroh, Rasullulah SAW telah menetapkan Dzul Hulaifah yang kini dikenal dengan Abyar Ali atau Bir A’li sebagai tempat miqat.
Dan terkadang bagi jamaah haji Indonesia yang melakukan perjalanan dari Jeddah ke Madinah dan Madinah ke Mekah, mereka juga meng-ihram-kan diri di Masjid Bir A’li ini.
2. Rabigh Sebelum Juhfah
Dan bagi para penduduk Syam atau wilayah Suriah, Rabigh adalah tempat miqat bagi mereka. Sebenarnya dulu miqat bertempat di Juhfah. Namun karena Juhfah sekarang menjadi desa yang tak berpenghuni, akhirnya Rabigh yang berlokasi sebelum Juhfah menjadi tempat miqat bagi penduduk Suriah dan sekitarnya.
3. As-Sail atau Qarnul Manazil
Qarnul Manazil atau sekarang lebih dikenal As-Sail, terletak 94 km sebelah timur Mekah, atau sekitar 220 km dari Bandar Udara King Abdul Aziz.
Dan As-Sail ini ditetapkan menjadi tempat miqat bagi penduduk Nejed atau Riyadh serta bagi para jamaah haji dan umroh yang datang dari arah timur kota Mekah.
4. Masjid Yamlamlam
Masjid Yamlamlam menjadi tempat miqat ke-4 yang telah ditetapkan oleh Rasulullah SAW. Masjid Yamlamlam ini digunakan untuk tempat miqot bagi penduduk Yaman dan juga bagi jamaah haji serta umroh dari selatan Mekah.

Demikian beberapa jawaban dari pertanyaan: jelaskan ketentuan miqat bagi jamaah haji. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai jelaskan ketentuan miqat bagi jamaah haji, semoga dengan pembahasan ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini