Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca blog Matawanita, pada kesempatan ini kami akan membahas jawaban atas pertanyaan: jelaskan kerjasama yang dilakukan negara-negara dalam ASEAN drug free 2015. Buat sahabat setia yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita simak rangkumannya. Disini ada pilihan jawaban mengenai pertanyaan itu. Silakan menelusuri lebih lanjut.

Pertanyaan

jelaskan kerjasama yang dilakukan negara-negara dalam ASEAN drug free 2015

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: jelaskan kerjasama yang dilakukan negara-negara dalam ASEAN drug free 2015

Negara-negara di ASEAN pada tahun 2015 direncanakan akan terbebas dari narkoba. Maraknya jumlah pengguna maupun pengedar narkoba inilah, yang menjadikan negara-negara di ASEAN bersepakat untuk hal itu. Karena sebenarnya, narkoba masih menjadi masalah utama sekaligus menjadi tanggungjawab bersama. Karena itu, diperlukan upaya-upaya pencegahan dari berbagai pihak. Dato Jum’at menyampaikan bahwa visi menjadi negara yang bebas dari narkoba juga perlu dilakukan oleh beberapa sektor. Karena narkoba itu adalah pembunuh dan musuh utama manusia. Adapun sektor pertama yang harus menjalankan visi tersebut adalah keluarga. Kemudian sekolah, tempat kerja, kelompok-kelompok masyarakat, dan perguruan tinggi. Adapun pencegahan narkoba melalui sekolah (drugs free school) bisa dilakukan dengan cara memberikan pendidikan mengenai bahayanya drugs ini kepada murid, dan memasukkannya sebagai kurikulum sekolah. Guru harus mengetahui apa saja bahaya dari penggunaan narkoba ini. Kemudian juga dengan memberikan pendidikan pencegahan penggunaan narkoba. Dan yang terpenting lagi adalah kerjasama antara orang tua dengan sekolah. Orang tua dan sekolah harus bekerjasama memberikan pendidikan kepada anak untuk mencegah penggunaan drugs dan obat-obatan berbahaya lainnya.

semoga bermanfaat πŸ™‚

Nah itu dia jawaban atas pertanyaan: jelaskan kerjasama yang dilakukan negara-negara dalam ASEAN drug free 2015. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai jelaskan kerjasama yang dilakukan negara-negara dalam ASEAN drug free 2015, semoga dengan rangkuman pembahasan bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini