Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sobat blog Matawanita, pada kesempatan ini blog ini akan membahas jawaban atas pertanyaan: Jelaskan esensi dan urgensi penegakan hukum yang berkeadilan indonesia. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat pembahasannya. Di halaman ini ada beberapa pilihan jawaban mengenai pertanyaan itu. Silakan menelusuri lebih lanjut.

Pertanyaan

Jelaskan esensi dan urgensi penegakan hukum yang berkeadilan indonesia

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Jelaskan esensi dan urgensi penegakan hukum yang berkeadilan indonesia

Esensi adalah apanya kenyataan, yaitu hakikatnya. Pengertian mengenai esensi mengalami perubahan sesuai dengan konsep penggunaannya, sehingga esensi ialah pada konsepnya sendiri.

Urgensi berasal dari Bahasa Inggris yakni “urgent”. Urgent sendiri berarti kepentingan yang mendesak atau sesuatu yang bersifat mendesak dan harus segera ditunaikan.

Penjelasan:

Penegakan hukum bertujuan untuk mewujudkan peraturan hukum demi terciptanya ketertiban dan keadilan masyarakat. Apa yang tertera dalam peraturan hukum,(pasal-pasal hukum material) seyogianya dapat terwujud dalam proses pelaksanaanpenegakan hukum dimasyarakat. Dengan kata lain, penegakan hukum pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan ketertiban dan kepastian hukum dalam masyarakat sehingga masyarakat merasa memperoleh perlindunga akan hak-hak dan kewajibannya.

Demikian beberapa jawaban atas pertanyaan: Jelaskan esensi dan urgensi penegakan hukum yang berkeadilan indonesia. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai Jelaskan esensi dan urgensi penegakan hukum yang berkeadilan indonesia, semoga dengan jawaban bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini