Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sobat Matawanita, pada kesempatan ini admin akan membahas jawaban dari pertanyaan: jelaskan bahwa manusia pendukung kebudayaan mesolitikum berasal dari ras papua melanesoid. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita simak pembahasannya. Di artikel ini ada beberapa pilihan jawaban tentang pertanyaan itu. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

jelaskan bahwa manusia pendukung kebudayaan mesolitikum berasal dari ras papua melanesoid

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: jelaskan bahwa manusia pendukung kebudayaan mesolitikum berasal dari ras papua melanesoid

Dengan adanya keberadaan manusia jenis Papua Melanosoide di Indonesia sebagai pendukung kebudayaan Mesolithikum, maka para arkeolog melakukan penelitian terhadap penyebaran pebble dan kapak pendek sampai ke daerah teluk Tonkin daerah asal bangsa Papua Melanosoide. Dari hasil penyelidikan tersebut, maka ditemukan pusat pebble dan kapak pendek berasal dari pegunungan Bacson dan daerah Hoabinh, di Asia Tenggara. Tetapi di daerah tersebut tidak ditemukan flakes, sedangkan di dalam Abris Sous Roche banyak ditemukan flakes bahkan di pulau Luzon (Filipina) juga ditemukan flakes. Ada kemungkinan kebudayaan flakes berasal dari daratan Asia, masuk ke Indonesia melalui Jepang, Formosa dan Filipina.

Nah itu dia beberapa jawaban atas pertanyaan: jelaskan bahwa manusia pendukung kebudayaan mesolitikum berasal dari ras papua melanesoid. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai jelaskan bahwa manusia pendukung kebudayaan mesolitikum berasal dari ras papua melanesoid, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini