Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sahabat setia matawanita.com, pada kesempatan ini postingan ini akan membahas jawaban atas pertanyaan: ini kalian kerjakan soal2 berikut dengan singkat dan Jelas. 1.Jelaskan perbedaan pengertian antara I…. Buat sahabat setia yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat rangkumannya. Di halaman ini ada beberapa alternatif jawaban tentang pertanyaan ini. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

ini kalian kerjakan soal2 berikut dengan singkat dan Jelas. 1.Jelaskan perbedaan pengertian antara Interaksi antar ruang dengan Interaksi Sosial.
2.Sebutkan dan jelaskan 2 Syarat Interaksi Sosial.
3.Jelaskan bentuk Interaksi Sosial yg Asosiatif dan berikan contohnya.
4.Jelaskan bentuk Interaksi Sosial yang Disosiatif dan berikan contohnya.
5.Sebutkan dan jelaskan 4 faktor berlangsungnya Interaksi sosial.​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: ini kalian kerjakan soal2 berikut dengan singkat dan Jelas. 1.Jelaskan perbedaan pengertian antara Interaksi antar ruang dengan Interaksi Sosial.
2.Sebutkan dan jelaskan 2 Syarat Interaksi Sosial.
3.Jelaskan bentuk Interaksi Sosial yg Asosiatif dan berikan contohnya.
4.Jelaskan bentuk Interaksi Sosial yang Disosiatif dan berikan contohnya.
5.Sebutkan dan jelaskan 4 faktor berlangsungnya Interaksi sosial.​

Jawaban:

1. Interaksi antarruang adalah suatu cara mengelola ruang-ruang berdasarkan potensi juga permasalahannya dan keterkaitan suatu ruang dengan ruang-ruang di sekitarnya.

Interaksi sosial yaitu hubungan saling mempengaruhi antara sesama manusia dalam proses kehidupan. Proses interaksi ini berjalan disebabkan manusia merupakan makhluk sosial.

2. Syarat terjadinya interaksi sosial adalah kontak sosial dan komunikasi. Tanpa kedua syarat penting itu, interaksi sosial tidak akan terjadi.

3. Interaksi sosial asosiatif adalah bentuk interaksi sosial positif, yang mengarah pada kesatuan dan kerja sama.

kerjasama, akomodatif, Asimilasi, Akulturasi, Persaingan, Kontravensi, Pertikaian, konflik.

4. Disosiatif merupakan interaksi sosial yang mengarah ke bentuk perpecahan atau merenggangkan solidaritas. Beberapa proses disosiatif, yaitu: persaingan, kontravensi, dan pertentangan. Persaingan merupakan bentuk dari interaksi disosiatif yang banyak kita temukan di lingkungan kehidupan kita.

Adanya Kompetisi, Adanya Kontravensi, Konflik sosial.

5. > Imitasi adalah proses seseorang mencontoh orang lain atau kelompok. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mengimitasi adalah meniru.

> Sugesti adalah pengaruh yang dapat menggerakkan hati orang. Menurut KBBI, sugesti adalah pengaruh, dorongan, dan sebagainya yang dapat menggerakkan hati orang dan seabgainya.

> Identifikasi adalah kecenderungan-kecenderungan atau keinginan-keinginan dalam diri seseorang untuk menjadi sama dengan orang lain.

Menurut KBBI, identifikasi adalah proses psikologi yang terjadi pada diri seseorang karena secara tidak sadar dia membayangkan dirinya seperti orang lain yang dikaguminya, lalu dia meniru tingkah laku orang yang dikaguminya itu.

> Simpati adalah kemampuan untuk merasakan diri seolah-olah dalam keadaan orang lain dan ikut merasakan apa yang dilakukan, dialami, atau diderita orang lain.

Menurut KBBI, simpati adalah keikutsertaan merasakan perasaan orang lain (senang, susah, dan sebagainya).

Penjelasan:

semoga membantu 🙂 kasih jawaban terbaik ><

follow ig @anep2376leo

Nah itu dia jawaban atas pertanyaan: ini kalian kerjakan soal2 berikut dengan singkat dan Jelas. 1.Jelaskan perbedaan pengertian antara I…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang ini kalian kerjakan soal2 berikut dengan singkat dan Jelas. 1.Jelaskan perbedaan pengertian antara I…, semoga dengan pembahasan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini