Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca setia blog Matawanita, pada kesempatan ini admin akan mencoba merangkum jawaban atas pertanyaan: Diketahui persamaan polinomial f(x) berderajat 4. Dua akarnya berlawanan dengan akar-akar persamaan…. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat rangkumannya. Di halaman ini ada pilihan jawaban mengenai pertanyaan yang satu ini. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Diketahui persamaan polinomial f(x) berderajat 4. Dua akarnya berlawanan dengan akar-akar persamaan x^2 + 3x – 10 = 0, sedangkan kedua akar yang lain berkebalikan dengan akar-akar persamaan 2x^2 + 3x + 2 = 0. Jika salah satu akar polinomial tersebut adalah 2. Tentukan persamaan polinomial tersebut !​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Diketahui persamaan polinomial f(x) berderajat 4. Dua akarnya berlawanan dengan akar-akar persamaan x^2 + 3x – 10 = 0, sedangkan kedua akar yang lain berkebalikan dengan akar-akar persamaan 2x^2 + 3x + 2 = 0. Jika salah satu akar polinomial tersebut adalah 2. Tentukan persamaan polinomial tersebut !​

Sebelumnya kakak benarkan dulu ya soalnya. Diketahui persamaan polinomial f(x) berderajat 4. Dua akarnya berlawanan dengan akar-akar persamaan x^2 + 3x – 10 = 0, sedangkan kedua akar yang lain berkebalikan dengan akar-akar persamaan 2x^2 + 3x + 2 = 0. Jika salah satu akar polinomial tersebut adalah 2. Tentukan persamaan polinomial tersebut! Jawabannya adalah yang sudah kakak lampirkan di gambar di bawah ya! Semangat adik-adik semua!

Pembahasan

Halo adik-adik! Balik lagi di Brainly!! Gimana, masih semangat belajar kah? Nah untuk pertanyaan di atas itu masuk ke materi tentang polinomial atau suku banyak. Yuuukkk kakak mulai aja jelasin materinya ya, oke? Oke! Suku banyak atau polinomial adalah suatu persamaan atau fungsi yang di dalamnya terdapat suatu variabel dimana variabel tersebut memiliki pangkat terbesar adalah minimal 2. Pangkat terbesar dalam persamaan polinomial disebut dengan derajat. Dan konstanta pada persamaan polinomial disebut dengan suku tetap. Oke langsung aja yuk kita lihat penjelasan dari jawaban soal di atas yang sudah kakak lampirkan di bawah ya! Semangat! Semoga membantu adik-adik semua!

Pelajari Lebih Lanjut

Adik-adik semua masih kepingin belajar dan memperdalam materi di atas? Yuk cek aja link-link yang ada di bawah ini ya! Semangat!

  1. Menentukan nilai k dan akar-akar penyelesaian dari polinomial : https://brainly.co.id/tugas/75297
  2. Menentukan jumlah akar-akar dari polinomial : https://brainly.co.id/tugas/16041646
  3. Menentukan nilai m pada polinomial : https://brainly.co.id/tugas/4488337

Detail Jawaban

Kelas : 10 SMA

Mapel : Matematika

Bab : 5 – Persamaan dan Fungsi Kuadrat

Kode : 10.2.2005

Kata Kunci : Suku Banyak, Polinomial, Persamaan Suku Banyak, Persamaan Polinomial, Akar-akar.

Nah itu dia pembahasan dari pertanyaan: Diketahui persamaan polinomial f(x) berderajat 4. Dua akarnya berlawanan dengan akar-akar persamaan…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai Diketahui persamaan polinomial f(x) berderajat 4. Dua akarnya berlawanan dengan akar-akar persamaan…, semoga dengan kumpulan jawaban ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini