Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sobat Matawanita, pada kesempatan ini saya akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: Contoh cerpen singkat. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama simak rangkumannya. Di artikel ini ada beberapa alternatif jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan itu. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

Contoh cerpen singkat

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Contoh cerpen singkat

Ada kejadian menarik saat aku mengajar ekstra musik kelas 4-5 di SD Hidayatullah, Surabaya tadi pagi. Sengaja materi yang kuberikan untuk hari ini adalah lagu berjudul ‘Pertengkaran Kecil’ karya EdCoustic. Lagu ini bertema persahabatan dengan tempo rendah, melow.

Pas lah pikirku. Pasti anak-anak bakal baper, dan nangis. Secara, anak-anak punya perasaan yang peka. Mereka tak sungkan menangis apabila mendengar atau melihat sesuatu yang mengharukan.

Kemudian kuberi contoh nada lagu tersebut kepada mereka. Di depan mereka, kunyanyikan lagu itu terlebih dahulu dengan suara yang menurutku sudah paling sedih, menyayat, tak lupa kupasang ekspresi mirip orang gak dikasih makan tiga hari berturut-turut. Sedih. Pasti abis ini mereka akan nangis, pikirku.

Dan benar saja, saat aku sudah mencapai bagian reff, aku melihat salah satu siswa menusap mata. Nampak mata itu merah. Wah, pasti anak ini menangis setelah mendengar suaraku yang merdu unyu-unyu ini, aku membatin. Melihat anak itu menangis, aku makin bersemangat.

Sambil nyanyi, kali ini aku pasang ekspresi orang tidak makan 3 hari + ekspresi orang kebelet tapi gak nemu toilet. Dramatis. Baper, baper dah kau, Nak.

Setelah lagu habis, aku tanya kepada anak yang terlihat mengucek matanya tadi. “Kenapa nangis, Mbak?”

“Eh,” Yang kutanyai gelagapan.

“Kenapa nangis? Sampai matanya merah gitu. Sedih ya dengar lagu yang baru kakak nyanyikan?” aku tersenyum.

Eh, dia menggeleng, “Ndak, Kak. Aku gak sedih, kok. Aku cuma ngantuk tadi, soalnya kemarin malam aku gak bisa tidur nyenyak.”

Aku nelan ludah.

Demikian jawaban dari pertanyaan: Contoh cerpen singkat. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang Contoh cerpen singkat, semoga dengan ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini