Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca setia blog Matawanita, kali ini saya akan berbagi jawaban dari pertanyaan: ciri-ciri reaksi hidrolisis. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita simak pembahasannya. Di halaman ini ada pilihan jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan yang satu ini. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

ciri-ciri reaksi hidrolisis

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: ciri-ciri reaksi hidrolisis

Kategori: reaksi hidrolisis
Kls: xii (sma)

Reaksi Hidrolisis terjadi ketika suatu asam bertemu dengan basa yang akan menghasilkan garam dan air yang mengubah pH dari campuran itu. Dalam reaksi hidrolisis, terjadi penarikan H+ dan OH- dari senyawa asam dan basa. H+ dan OH- berikatan menjadi air. Sedangkan pembentuk senyawa asam dan basa yang lain bersatu membentuk dari garam campuran asam basa tersebut. Garam tersebut dapat bersifat asam atau basa atau netral tergantung dari sifat – sifat para campurannya apakah asam kuat, asam lemah, basa kuat, atau basa lemah.

Demikian pembahasan atas pertanyaan: ciri-ciri reaksi hidrolisis. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang ciri-ciri reaksi hidrolisis, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini