Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sobat matawanita.com, kali ini saya akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: cara lain yang diselenggarakan dugderan​. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita lihat pembahasannya. Di halaman ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban mengenai pertanyaan yang satu ini. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

cara lain yang diselenggarakan dugderan​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: cara lain yang diselenggarakan dugderan​

Jawaban:

Dugderan (bahasa Jawa: ꦝꦸꦒ꧀ꦝꦺꦫꦤ꧀, translit. Dhugdhèran) merupakan festival khas Kota Semarang yang menandai dimulainya ibadah puasa di bulan suci Ramadan yang diadakan Perayaan dibuka oleh wali kota dan dimeriahkan oleh sejumlah mercon dan kembang api (nama “dugderan” merupakan onomatope dari suara letusan). “Dug” yang berarti bunyi yang berasal dari bedug yang dibunyikan saat ingin shalat Maghrib. Sementara “deran” adalah suara dari mercon yang dimeriahkan oleh kegiatan ini.

Penjelasan:

smoga membantu

Nah itu dia beberapa jawaban atas pertanyaan: cara lain yang diselenggarakan dugderan​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai cara lain yang diselenggarakan dugderan​, semoga dengan jawaban bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini