Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sahabat Matawanita, pada kesempatan ini admin Matawanita akan membahas jawaban dari pertanyaan: buatlah pidato lengkap tentang bahaya menggunakan narkoba Lengkap!! berisi 1. salam pembuka 2. tema…. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita simak pembahasannya. Disini ada beberapa pilihan jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan yang satu ini. Silakan menelaah lebih lanjut.

Pertanyaan

buatlah pidato lengkap tentang bahaya menggunakan narkoba

Lengkap!! berisi
1. salam pembuka
2. tema
3. rangkaian argumen
4. ajakan
5. penegasan ulang
6. penutup

Lengkap dan jelas

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: buatlah pidato lengkap tentang bahaya menggunakan narkoba

Lengkap!! berisi
1. salam pembuka
2. tema
3. rangkaian argumen
4. ajakan
5. penegasan ulang
6. penutup

Lengkap dan jelas

(pembuka)
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Selamat Pagi. Mari kita ucapkan rasa syukur terhadap Allah, Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan kesempatan bagi kita untuk bertemu dalam acara ini.

(Tema)
Disini saya akan menyampaikan bahayanya menggunakan narkoba.

(argumentasi)
Apakah Bapak/Ibu serta teman-teman tahu, apakah itu narkoba? Narkoba yaitu singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

Semua istilah ini, baik “narkoba” ataupun “napza”, mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan, narkoba sebenarnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu.
Namun kini persepsi itu disalahartikan akibat pemakaian di luar peruntukan dan dosis yang semestinya.

(ajakan)
Banyak diluar sana orang-orang yang menggunakan narkoba dikarenakan kurangnya perhatian dari orang-orang terdekatnya. Jika seseorang sudah terjerat oleh narkoba, ia tidak akan dapat kembali seperti semula. Jadi para Bapak/Ibu yang saya hormati teman-teman yang saya sayangi jauhilah narkoba. Berikanlah Kasih sayang dan perlindungan bagi orang-orang terdekat mu agar tidak terjerumus kedalam narkoba. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

(penegasan ulang)
Katakan tidak untuk Narkoba. Tanpa narkoba, hidup menjadi riang dan sukses. Jika kita sudah menyentuh Narkoba, kita akan menyesal dan tidak dapat kembali seperti semula.

(penutup)
demikian saya sampaikan atas bahayanya narkoba. semoga bermanfaat, ambil hikmahnya buang buruknya. Jika ada salah kata saya mohon maaf, kepada Allah saya mohon ampun. Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Maaf jika terlalu pendek, anda bisa me-remake pidato saya tadi 🙂 Semoga bermanfaat ^_^ terimakasih!

Demikian beberapa jawaban dari pertanyaan: buatlah pidato lengkap tentang bahaya menggunakan narkoba Lengkap!! berisi 1. salam pembuka 2. tema…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai buatlah pidato lengkap tentang bahaya menggunakan narkoba Lengkap!! berisi 1. salam pembuka 2. tema…, semoga dengan ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini