Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca blog Matawanita, pada kesempatan ini halaman ini akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: buat lah teks pidato tentang DBD​. Buat sobat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita lihat pembahasannya. Di artikel ini ada pilihan jawaban mengenai pertanyaan yang satu ini. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

buat lah teks pidato tentang DBD​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: buat lah teks pidato tentang DBD​

Jawaban:

Pembukaan Pidato:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bpk/Ibu dan rekan-rekan yang saya cintai.

Perkenankan saya untuk membawakan pidato yang akan saya sampaikan ini yang bertema “DBD (Demam Berdarah Dengue)”.

Tak lupa sebelumnya, marilah kita ucapkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat berupa kesehatan kepada kita sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul bersama pada acara pagi ini.

Isi Pidato:

Hadirin yang saya hormati,

Apa itu DBD? Apa saja gejalanya? Bagaimana proses penularannya? Dimana tempat potensial berkembangbiaknya? Dan bagaimana cara untuk mencegahnya?, semua pertanyaan tersebut akan saya jawab dengan singkat dan jelas.

Apa itu DBD? DBD adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue dari nyamuk Aedes Aegypti.

Apa saja gejalanya? Biasanya gejala awal ditandai dengan demam tinggi yang berlangsung 2 – 7 hari yang tak kunjung sembuh. Selain itu juga disertai dengan menurunnya jumlah trombosit dan peningkatan hematokrit.

Bagaimana proses penularannnya?

Biasanya proses penularan dari penyakit ini bertempat di tempat-tempat umum yang ramai akan berkumpulnya orang-orang seperti perumahan padat penduduk, lingkungan pasar, sekolah, puskesmas/rumah sakit, terminal dan masih banyak lagi.

Lalu dimanakah tempat potensial berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti ini? Kebanyakan dari tempat berkembangbiaknya berada pada tempat-tempat penampungan air yang biasa digunakan sehari-hari seperti kamar mandi/WC, bak mandi, ember dan lain-lain. Selain itu juga pada benda-benda bekas seperti botol air mineral, tempat minum burung, pot bunga dan lain-lain.

Dan yang terakhir, bagaimana cara untuk menanggulanginya? Cara paling mudah untuk mencegahnya yaitu dengan menguras dan membersihkan tempat-tempat tersebut dengan teratur dan terjadwal, usahakan agar tempat disekitar lingkungan kita tidak ada satupun sampah atau bekas minuman plastik yang berserakan.

Penutup Pidato:

Hadirin yang saya hormati,

Itulah tadi pidato yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya penerangan dan pencerahan dari saya mulai dari sekarang kita mampu menjaga bersama-sama lingkungan dan kesehatan diri dan keluarga kita dari ancaman bahaya penyakit DBD. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan jika ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Penjelasan:
ɴɪᴄᴇ ᴛᴏ ᴍᴇᴇᴛ ʏᴏᴜ
ꜱᴇᴍᴏɢᴀ ᴊᴀᴡᴀʙᴀɴ ɪɴɪ ᴍᴇᴍʙᴀɴᴛᴜ (:

Jawaban

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: buat lah teks pidato tentang DBD​

Jawaban:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur mari kita ucapkan kepada Alloh SWT, akrena berkat ijin dan rahmat-Nya kita bisa berkumpul disini. Sholawat serta salam semoga selalu terlimpah curahkan kepada nabi besar ita Baginda Rosulullah Nabi Muhammad saw, kepada tabiat-tabiatnya dan kepada kita semua Amin. Yang terhirmat Bapak Kepala Sekolah, Ibu Guru dan teman-teman yang saya cintai. Saya berdiri untuk menyampaikan pidato bertema Demam Berdarah dengue

Deman Berdarah Dengui (DBD) merupkan suati penyakit yang menyerang pembuluh darah dan ditularkan oleh nyamuk Aidest aigefty. Jika penyakit masih berupa gejala maka penyakit tersebut bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah jambu biji, dan bila sudah pisitif terjangkit DBD maka harus segera menghubungi dokter supaya DBD tersebut bisa disembuhkan. Selain itu ada hal yang paling utama yang harus dilakukan dengan 3M (mengubur, menguras dan membersihkan).

Mengubur sampah berupa kaleng dan lain-lain agar tidak ada air yang menggenang

Menguras tempat penampungan air agar tidak ada bibit-bibit nyamuk

Membersihkan rumah dan lingkungan sekitar dengan menyemprotkan cairan/gas pembasmi nyamuk.

Jadi kita semua harus senantiasa menjaga, mengawasi dan merawat lingkungan agar nyamuk tidak mudah bahkan tidak bisa berkembang biak, karena DBD itu sangatlah berbahaya bagi manusia dan sebagai sesama manusia harus saling mengingatkan tentang DBD. Semoga yang sakit bisa sembuh yang terkena gejala bisa mencegah dan yang sehat tetap bisa menjaga kesehatannya.

Saya cukupkan sekian yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua, mohon maaf bila ada salah-salah kata. Terima kasih atas perhatiannya. Billahitaufik wal hidayah

Wassalamu’alikum Wr.Wb

Nah itu dia jawaban dari pertanyaan: buat lah teks pidato tentang DBD​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang buat lah teks pidato tentang DBD​, semoga dengan jawaban dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini