Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sobat blog Matawanita, pada kesempatan ini matawanita.com akan membahas jawaban dari pertanyaan: Berdasarkan reaksi a Cu(s) + b AgNO3(aq) -> c Cu(NO3)2(aq) + d Ag(s),zat yang berperan sebagai re…. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat rangkumannya. Di halaman ini ada beberapa alternatif jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan yang satu ini. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

Berdasarkan reaksi a Cu(s) + b AgNO3(aq) -> c Cu(NO3)2(aq) + d Ag(s),zat yang berperan sebagai reduktor adalah

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Berdasarkan reaksi a Cu(s) + b AgNO3(aq) -> c Cu(NO3)2(aq) + d Ag(s),zat yang berperan sebagai reduktor adalah

Reduktor: zat yang mengalami oksidasi. Cari biloks masing2 senyawa
Cu = 0 (karena merupakan unsur bebas)
AgNO3
Biloks Ag = +1
Biloks NO3 = -1
Cu(NO3)2
Biloks Cu = +2
Biloks NO3 = -1
Ag = 0 (karena merupakan unsur bebas)
Zat yang mengalami oksidasi adalah Cu, yang mengalami kenaikan biloks dari 0 menjadi +2. Jadi reduktornya adalah Cu

Semoga membantu 🙂

Nah itu dia jawaban dari pertanyaan: Berdasarkan reaksi a Cu(s) + b AgNO3(aq) -> c Cu(NO3)2(aq) + d Ag(s),zat yang berperan sebagai re…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai Berdasarkan reaksi a Cu(s) + b AgNO3(aq) -> c Cu(NO3)2(aq) + d Ag(s),zat yang berperan sebagai re…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini