Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sahabat matawanita.com, pada kesempatan ini saya akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: Bagian subsektor ekonomi kreatif berikut yang bukan termasuk produk abstrak adalah. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama lihat pembahasannya. Di artikel ini ada beberapa pilihan jawaban tentang pertanyaan ini. Silakan menelusuri lebih lanjut.

Pertanyaan

Bagian subsektor ekonomi kreatif berikut yang bukan termasuk produk abstrak adalah

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Bagian subsektor ekonomi kreatif berikut yang bukan termasuk produk abstrak adalah

Yang tidak termasuk dalam produk abstrak yang dihasilkan oleh subsektor ekonomi kreatif adalah kerajinan atau craft.

Pembahasan

Soal di atas sepertinya tidak lengkap, mungkin soal yang ingin diajukan adalah:

Yang tidak termasuk dalam produk abstrak yang dihasilkan oleh subsektor ekonomi kreatif adalah

A. Data

B. Kerajinan atau craft

C. Software

D. Iklan atau advertising

Maka dari itu, pilihan (B) kerajinan atau craft adalah yang paling tepat karena hasil dari karya kerajinan adalah benda fisik yang memiliki wujud dan dapat disentuh secara nyata.

Pilihan (A), (C), dan (D) salah karena produk yang dihasilkan pada subsektor ekonomi tersebut menghasilkan produk abstrak yang tidak bisa disentuh dan tidak memiliki wujud.

Ekonomi kreatif adalah suatu jenis kegiatan baru yang sedang marak dikembangkan oleh pemerintah. Ekonomi kreatif ini menggunakan kreativitas dan juga pengetahuan dari pelaku ekonominya sebagai bahan baku utama dalam melakukan kegiatan produksi. Pelaksanaan ekonomi kreatif ini menjadi sangat dikembangkan karena dirasa sangat tepat dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi pada zaman sekarang.

Berikut adalah beberapa subsektor ekonomi kreatif:

  • Iklan: subsektor ekonomi kreatif yang menghasilkan produk abstrak. Produk yang dihasilkan dari periklanan adalah suatu karya yang akan digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produknya. Pembuatan iklan ini sangat erat kaitannya dengan kreativitas karena harus membuat karya yang bisa meningkatkan minat beli dari masyarakat.
  • Software atau aplikasi: subsektor ekonomi kreatif yang juga menghasilkan produk abstrak. Produk dari pembuatan aplikasi ini adalah suatu aplikasi yang bisa kita gunakan dengan memanfaatkan teknologi. Pembuatan aplikasi ini biasanya dikaitkan dengan penyelesaian permasalahan yang ada di suatu wilayah sehingga bisa memudahkan masyarakat.
  • Kerajinan: subsektor ekonomi kreatif yang menghasilkan produk konkret. Kerajinan menjadi salah satu subsektor ekonomi kreatif yang bisa memiliki dampak baik bagi pelestarian budaya karena kerap kali menggunakan motif-motif kebudayaan. Salah satu bentuk dari kerajinan Indonesia yang sudah mendunia adalah batik.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang ruang lingkup industri kreatif

https://brainly.co.id/tugas/21295108

Materi tentang hubungan ekonomi kreatif dengan industri kreatif

https://brainly.co.id/tugas/21008957

Materi tentang upaya pengembangan ekonomi kreatif

https://brainly.co.id/tugas/18785317

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: IPS

Bab: 5 – Tindakan, Motif, dan Prinsip Ekonomi

Kode: 7.10.5

#TingkatkanPrestasimu

Nah itu dia pembahasan atas pertanyaan: Bagian subsektor ekonomi kreatif berikut yang bukan termasuk produk abstrak adalah. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang Bagian subsektor ekonomi kreatif berikut yang bukan termasuk produk abstrak adalah, semoga dengan postingan ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini