Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sobat Matawanita, kali ini matawanita.com akan berbagi jawaban atas pertanyaan: bagaimana proses perubahan energo pada PLTA​. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat pembahasannya. Di artikel ini ada beberapa alternatif jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan ini. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

bagaimana proses perubahan energo pada PLTA​

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: bagaimana proses perubahan energo pada PLTA​

Urutan perubahan energinya dimulai dari air yang ketika diam memiliki energi potensial. Biasanya air akan dibendung dan membuat air mengalir dan bergerak melalui turbin, pergerakan air termasuk energi kinetik. Turbin yang digerakkan air, dihubungkan pada generator yang mengubahnya menjadi energi listrik.

Jawaban

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: bagaimana proses perubahan energo pada PLTA​

energi potensial ->energi kinetik ->energi listrik

penjelasannya:

perubahan energi nya berawal dari air yg tenang diam memiliki energi potensial .

biasanya kan air itu akan dibendung dan membuat air mengalir dan bergerak melalui turbin ,gerakan air termasuk energi kinetik.

turbin yg digerakan air ,dihubungkan dengan generator yg mengubah menjadi energi listrik.

Demikian beberapa jawaban atas pertanyaan: bagaimana proses perubahan energo pada PLTA​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai bagaimana proses perubahan energo pada PLTA​, semoga dengan rangkuman pembahasan dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini